Beranda Headline Kelompok Pakar Walk Out Saat Bupati Cellica Pidato, Ada Apa ?

Kelompok Pakar Walk Out Saat Bupati Cellica Pidato, Ada Apa ?

29
Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Karawang ke-389 (Foto: ist)

KARAWANG – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Karawang ke-389, jajaran Legislatif dan Eksekutif menggelar acara Paripurna Istimewa pada Rabu (14/9/2022)

Rapat Paripurna tersebut digelar begitu meriah dengan seragam khas daerah. Namun dibalik kemeriahan tersebut, Kelompok Pakar melakukan walk out dari persidangan saat Bupati Karawang menyampaikan sambutannya.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu anggota kelompok Pakar, Asep Agustian, aksi tersebut lantaran pihaknya merasa tidak diakui keberadaannya oleh Bupati Karawang.

Baca Juga: DPRD Intrupsi Bupati Karawang di Paripurna, Ini Usulannya

Padahal kata Askun sapaan akrabnya, keberadaan Kelompok Pakar di DPRD Karawang sudah sangat jelas keberadaannya diatur dalam Tatib (Tata-Tertib) DPRD Karawang.

Akan tetapi selama berkali-kali Kelompok Pakar melakukan rapat paripurna bersama Bupati Karawang, keberadaannya dalam rapat paripurna tak pernah disebutkan oleh Bupati Cellica.

“Itu jelas saja tidak menghargai adanya keberadaan kami sebagai Kelompok Pakar di DPRD Karawang,” kata Askun.

Baca Juga: Refleksi HUT Karawang ke-389, Kader Muda Gerindra: Jangan Dimaknai Sebatas Ceremonial Belaka

Sementara setiap protokoler atau MC bahkan siapapun lanjut Askun, yang mendapat kesempatan berbicara di podium pada saat rapat paripurna, pasti selalu menyebutkan nama kelompok Pakar.

“Secara tidak langsung kami sudah pernah menerima upah dari uang negara, artinya keberadaan kami sudah sangat jelas legalitasnya. Tapi kenapa Bupati Cellica sama sekali tidak pernah menghargai keberadaan kami sebagai kelompok pakar di DPRD Karawang,” tegasnya.

“Ini alasan kami lebih memilih Walk-Out disaat dia sedang memberikan sambutan pidato HUT Karawang dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Karawang,” cetusnya.

Baca Juga: Peringati HUT ke-21, Partai Demokrat Karawang Gelar Turnamen Volley AHY Cup dan Jalan Santai

Menurut Askun, perlakuan Bupati Karawang terhadap Kelompok Pakar mungkin disebabkan pihaknya getol mengkritisi kebijakan Bupati Karawang.

“Kami terus berkomentar dan memberikan kritikan kepadanya itu, ya karena memang hal tersebut sangat wajar diterima oleh sekelas bupati. Sebab selama kepemimpinannya Bupati Cellica hingga saat ini, kami merasa masih tidak ada prestasi yang membanggakan dalam hal pembangunan dan sebagainya,” ungkapnya. (ddi)

Artikulli paraprakDPRD Intrupsi Bupati Karawang di Paripurna, Ini Usulannya
Artikulli tjetërDiduga Terjadi Kebocoran Pipa Gas Pindo Deli, Puluhan Warga Keracunan