Beranda Headline Kasus HIV/AIDS Melonjak, IDI Karawang: Pemberian Seks Edukasi Penting Bagi Anak

Kasus HIV/AIDS Melonjak, IDI Karawang: Pemberian Seks Edukasi Penting Bagi Anak

32
Ilustrasi (Foto: iStock)

KARAWANG- Tingginya kasus HIV/AIDS di Jawa Barat, khususnya Karawang, IDI Karawang Rencanakan pemberian seks edukasi ke anak sekolah tingkat SMP.

Ketua IDI Karawang, dr. H. Irvin Anderson menyebut penyebaran HIV/AIDS yang terus meningkat lantaran penyakit tersebut sulit di deteksi penyebarannya senyap.

“Penyakit HIV/AIDS ini senyap, jadi sulit di deteksi,” kata dr. Irvin dalam acara dialog publik kebangsaan di Brits Hotel, Sabtu (3/9/2022)

Ia juga menceritakan bahwa ada satu keluarga yang mengidap penyakit HIV/AIDS sampai anggota keluarga tersebut meninggal satu- persatu.

Baca Juga: Kasus HIV/AIDS di Karawang Terus Meningkat, Kini Capai 2052 Kasus

“Ini ada teman, dia seorang Haji, tiap hari minum obat, orang tersebut ga cerita bahwa dia mengidap penyakit HIV/AIDS kepada istrinya, sampai suatu ketika mereka pun punya anak, anak pertama sehat, kemudian anak kedua sakit-sakitan sampai akhirnya meninggal,” jelasnya.

Semua tidak ada yang curiga, lanjut dr. Irvin, selang beberapa tahun kemudian istrinya yang meninggal karena HIV/AIDS.

“Ini lah penyebaran penyakit ini senyap, meskipun ia itu seorang haji, tapi sewaktu muda ia punya pengalaman yang kurang baik,” tambahnya.

dr. Irvin juga berencana IDI dan PDNU Karawang akan memberikan seks edukasi untuk remaja- remaja ditingkat SMP.

“Pemberian seks edukasi itu bukan hanya ditingkat anak-anak SMA saja tapi harus dimulai dari tingkat SMP, Insyaallah IDI dan PDNU Karawang akan berikan edukasi seks ke anak-anak SMP,” ujarnya. (ddi)

 

Artikulli paraprakSukses Bintangi Film Sayap- Sayap Patah, Ariel Tatum Jadi Sorotan
Artikulli tjetërDPPKB – RSUD Karawang Gelar Pelatihan Pemasangan Implan dan IUD