Beranda News KASN Minta Plt Dirut RSUD Karawang Dicopot, Sekda Acep Irit Bicara

KASN Minta Plt Dirut RSUD Karawang Dicopot, Sekda Acep Irit Bicara

110
Sekda Karawang, Acep Jamhuri (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana hingga kini masih bergeming terkait rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengenai pembatalan pengangkatan dr Fitra Hergyana sebagai Pelaksana tugas (Plt) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Sejauh ini, Cellica belum memberikan keterangan resmi mengenai hal itu. Bahkan, awak media yang berupaya mengubunginya melalui telepon genggamnya, selalu dalam posisi tidak aktif.

Sikap serupa ditunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri yang irit bicara mengenai tindak lanjut dari surat KASN.

Sebaliknya, Acep menilai pengangkatan dr Fitra Hergyana sebagai Plt RSUD Karawang tidak bermasalah.

Baca juga: Bupati Cellica Ditegur KASN, Ketua Peradi Karawang Minta APH Turun Tangan

“Tidak ada masalah kok. dr Fitra bisa jadi Plt Dirut RSUD,” kata Acep, Selasa sore (28/3/2023).

Menurutnya, status RSUD masih di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang. Artinya masih setara dengan Unit Pelaksana Teknis Derah (UPTD), sehingga boleh kepalai ASN dengan jabatan dokter ahli pertama.

Ketika ditanya tentang jabatan Plt Direktur yang sudah satu tahun lebih, Acep dengan ringan menjawab hal itu akan dibicarakan kemudian.

“Ya, nanti akan dibahas kembali. Apakah harus ada SK baru atau tidak,” ujar Sekda Acep.

Baca juga: Gaduh Soal Plt Dirut RSUD, DPRD Karawang Bakal Panggil Bupati Cellica

Diberitakan sebelumnya, nama dr Fitra Hergyana saat ini tengah menjadi sorotan tajam pihak KASN. Sebab, pengangkatan dirinya sebagai Plt Dirut RSUD dinilai telah melanggar sistem merit kepegawaian yang berlaku sekarang.

Apalagi dr. Fitra disebut-sebut merupakan kerabat dekat Cellica Nurrachadiana. Bahkan, yang bersangkutan terkesan ‘dianakemaskan’ oleh Cellica.

Di tahun pertamanya menjadi ASN, dr Fitra langsung ditunjuk sebagai jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang. Tak lama berselang dia diangkat menjadi Plt Dirut RSUD Karawang.

Dalam kegiataan kerjanya, Cellica hampir selalu didampingi oleh dr Fitra. Gaya pakaian Fitra pun sering menjadi ‘buah bibir’ lantaran kerap mengenakan pakaian brended (produk bermerk).

Baca juga: Bupati Cellica Serahkan Honor dan Insentif Guru Ngaji, Amil dan Marbot di Kecamatan Tirtajaya

Pakaian-pakai dengan merek ternama seperti Louis Vuitton, Balenciaga, Dior, Burrberry, Gucci hingga pernk-pernik seperti sepatu, jam hingga tas yang juga merek sulit dibeli oleh masyarakat biasa.

Gaya hidup cukup mewahnya tersebut banyak terpampang di akun pribadi instagramnya yakni @fitrahergyana. Namun, saat ini akun IG milik dr Fitra mendadak hilang atau mungkin telah ditutup. (*)