Beranda News Kang RHD Sebut HUT Jabar ke-77 Harus Jadi Momen Kebangkitan UMKM

Kang RHD Sebut HUT Jabar ke-77 Harus Jadi Momen Kebangkitan UMKM

143

KARAWANG- Ketua Komisi II DPRD Jabar menyebut momentum Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-77 harus dimaknai sebagai momen kebangkitan Jawa Barat pasca dihantam badai Pandemi.

Rahmat Hidayat Djati atau Kang RHD sapaan akrabnya mengungkapkan perayaan Hari Jadi Jawa Barat jangan hanya di peringati dengan acara-acara ceremonial belaka.

Yang lebih penting, kata Kang RHD, bagaimana masyarakat Jawa Barat bahu- membahu mewujudkan apa yang menjadi tema ‘Jabar Juara, Indonesia Juara’.

Baca Juga: Minta Doakan PKB Menang, Kang RHD Sambangi Gus Hasan di Ponpes Asshiddiqiyah

“Partisipasi masyarakat dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi sangat penting, salah satunya mengembangkan UMKM- UMKM, Koperasi, Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan sektor lainnya,” kata Kang RHD kepada wartawan, Jum’at (19/8/2022)

Politisi PKB ini juga mengulas masa-masa krisis moneter yang melanda Indonesia di masa-masa akhir kepemimpinan Presiden Soeharto.

“Saat dunia khususnya Indonesia dilanda krisis monter pada 1998, inflasi tinggi menyebabkan harga-harga kebutuhan pun mahal, para konglomerat berbondong-bondong memindahkan uang nya ke luar negeri, ini makin membuat kondisi kita serba tidak pasti,” jelasnya.

Beruntung, Lanjut RHD, Indonesia bisa kembali pulih dari resesi tersebut, salah satu yang paling berperan yaitu UMKM-UMKM, Koperasi dan kepastian politik.

Baca Juga: Diduga Bayaran Kurang, Pria Tusuk Temen Kencan Wanitanya di Kosan

“UMKM dan Koperasi ini punya peranan penting ya di masa resesi 1998, maka saya kira hal itu berlaku sama di masa sekarang, maka Pemprov harus serius mengembangkan UMKM ini,” ujarnya.

Ia juga berharap Jawa Barat yang notabene memiliki penduduk terbanyak di Indonesia, harus menjadi lokomotif dalam melakukan pemulihan ekonomi.

“Kita punya SDM paling banyak, dibandingkan dengan provinsi lainnya, ini harus menjadi kekuatan kita dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin, agar tema Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-77, Jabar Juara Indonesia Juara dapat tercapai,” pungkasnya (ddi)

 

Artikulli paraprakDiduga Bayaran Kurang, Pria Tusuk Temen Kencan Wanitanya di Kosan
Artikulli tjetërPunya Rambut Gimbal, Siswa Asal Karawang Siap Pentas di Ajang Wajah Pesona Indonesia