Beranda Ekonomi & Bisnis Jelang Nataru Harga Komoditas Naik, DPRD Karawang Minta Disperindag Turun Tangan

Jelang Nataru Harga Komoditas Naik, DPRD Karawang Minta Disperindag Turun Tangan

56
Komisi II DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia Meminta Disperindag turun tangan kendalikan harga pangan (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Jalang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, harga sejumlah komoditas di Karawang mengalami kenaikan yang signifikan, hal ini menjadi sorotan Komisi II DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia.

Dewan Rizka Restu Amalia meminta Disperindag bisa menyikapi kenaikan harga komoditas tersebut dengan serius, pasalnya, kenaikan tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Harga daging sapi, telur dan komoditas lainnya juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan, Disperindag harus segera turun tangan agar harga-harga kebutuhan pokok masyarakat bisa terkendali,” kata Rizka saat dihubungi melalui saluran telepon, Kamis (15/12/2022)

Baca juga: Selain Singapura, Jepang dan Korsel, Indonesia Juga Terancam Resesi Seks

Legislator termuda ini juga tak menapikan, setiap momen hari- hari besar, harga komoditas sering sekali mengalami kenaikan.

“Tren nya memang seperti itu, salah satu penyebab kenaikan harga pangan karena jumlah permintaan yang tinggi,” ujarnya.

Rizka juga menambahkan Disperindag sebagai dinas yang paling berwenang untuk segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk mengendalikan harga pangan.

“Disperindag harus segera ambil tindakan dan kebijakan konkrit di lapangan untuk mengantisipasi kenaikan tersebut, kerena ini akan berdampak pada naiknya produksi olahan pangan makanan atau bahan lainnya,” pungkasnya. (ddi)