Beranda Hiburan Jatinangor National Park: Destinasi Bergaya Eropa dengan Hamparan Bunga Indah

Jatinangor National Park: Destinasi Bergaya Eropa dengan Hamparan Bunga Indah

97
Jatinangor park
Jatinangor National Park (Foto: Istimewa/net.)

beritapasundan.com – Jans Park atau Jatinangor National Park menjadi salah satu destinasi wisata di sumedang yang cocok untuk momen liburan kalian.

Jans Park merupakan salah satu destinasi wisata di Jatinangor, yang tak hanya menyajikan berbagai wahana, namun juga berbagai fasilitas mainan anak.

Namun yang khas dari Jans Park ini adalah menyajikan 30 koleksi bunga yang bervariasi, hingga sangat cocok dan instagramable, karena memiliki spot-spot foto yang menarik.

Baca juga: Tropikana Waterpark Cirebon: Promo Februari, Berenang Berdua Mulai 30Ribuan

Jatinangor park
Jans Park (Foto: Istimewa/net.)

Destinasi wisata keluarga ini, mengusung konsep taman bunga Nasional, seperti nama lengkapnya Jatinangor National Flower Park (Jans Park). Kebetulan tempat ini, juga merupakan cabang dari D’Castello, taman bunga di Ciater.

Sehingga pengunjung di Jans Park Jatinangor ini, akan disuguhi hamparan bunga warna-warna yang indah dipandang mata, dan di antara taman bunga tersebut, berdiri megah sejumlah bangunan dengan arsitektur unik dan menarik.

Baca juga: Curug Cipanas Nagrak, Berendam Air Panas dengan View Memanjakan Mata

Saat masuk kawasan Jans Park Jatinangor ini, maka akan langsung disambut bangunan bergaya Eropa, seperti di Rusia yang langsung menyedot perhatian.

Warnanya pun warna-warni, mulai dari biru, merah, oranye, kuning, merah muda, hijau, dan hingga putih campur jadi satu.

Tak hanya itu, Jans Park Jatinangor juga menyuguhkan banyak area permainan untuk keluarga, seperti rainbow slide, korsel, komidi putar, kora-kora, kincir angin, hingga green house.

Baca juga: Pelangi Park Bogor: Taman Rekreasi dengan Wahana Seru, Cocok Bersantai Bareng Keluarga

Jatinangor park
Jans Park (Foto: Istimewa/net.)

Taman Nasional Jatinangor ini, menawarkan beragam wahana ala negeri dongeng, yang mengusung tema taman bunga dan istana para peri.

Untuk anak-anak, wahana dengan bangunan megah seperti istana berwarna-warni, dengan berbagai ornamen memiliki daya tarik tersendiri. Istananya yang megah dan cantik, juga sangat pas untuk spot berswafoto.

Baca juga: Victory Waterpark Soreang: Keseruan Bermain Ombak dan Mandi Busa

Tak lupa taman bunga yang sangat luas dan pemandangan menakjubkan pegunungan Manglayang, makin membuat panorama Jans Park menjadi lebih indah dipandang mata.

Fasilitas lainnya yang ada di Jans Park adalah Wahana untuk anak-anak dan juga dewasa, Mushola, Food Court, tempat bersantai, Area Parkir yang luas, Toilet, dan banyak lagi.

Objek wisata yang juga disebut sebagai Jatinangor National Flower Park ini, tepatnya berlokasi di Desa Cileles, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Posisinya tidak jauh dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Selain itu, Jans Park, juga Menyajikan konsep wisata alam yang instagramable, dan menjadi salah-satu pelopor florawisata terbesar di Indonesia.

Baca juga: D’Castello Ciater: Taman Wisata Cantik, View Indah Seperti Disneyland

Wisata jatinangor
Jans Park (Foto: Istimewa/net.)

Untuk harga tiket sangat ramah kantong, yaitu Rp.30.000,- (hari biasa) dan Rp 40.000,- (Weekend).

Sementara untuk jam operasionalnya, Jans Park buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB pada hari biasa dan mulai buka pukul 08.00 hingga 18.00 WIB pada Weekend. (*)