Beranda Headline Jaring Bibit Unggul, Askab PSSI Karawang Resmi Gelar Piala Soeratin 2023

Jaring Bibit Unggul, Askab PSSI Karawang Resmi Gelar Piala Soeratin 2023

106
Kick Off Piala Soeratin 2023 Resmi dimulai (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Kompetisi Piala Soeratin 2023 resmi dimulai, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Askab Karawang cari bibit unggul untuk dunia sepakbola Karawang.

Kick off kompetisi Piala Soeratin kali ini dikhususkan untuk kelompok muda di bawah usia 17 tahun dan mengusung tema ‘Era Baru PSSI Karawang’.

Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang menyampaikan, kompetisi Piala Soeratin 2023 ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda unggul, agar nantinya dapat tercipta atlet berprestasi yang membanggakan di dunia persepakbolaan.

Baca juga: Sri Rahayu Agustina Kembali Nahkodai SOKSI Karawang Periode 2023-2028

“Di era baru Askab PSSI Karawang sebagai mitra Pemda Karawang, untuk mencari bibit-bibit berprestasi, tentunya dengan kami mendukung pelaksanaan kompetisi Piala Soeratin 2023 ini. Diharapkan tujuannya bisa tercapai,” ujar Bupati saat memberikan sambutan di Stadion Singaperbangsa pada Sabtu, (27/5).

Bupati melanjutkan, bagi klub kategori U-13 dan U-15 yang nanti berhasil lolos menjadi juara 1, 2 dan 3, akan otomatis menjadi pemain di klub Persatuan Sepakbola Indonesia Karawang atau yang biasa dikenal dengan sebutan Persika.

Sedangkan klub kategori U-17 yang berhasil lolos menjadi juara 1, 2 dan 3 akan memiliki kesempatan bermain untuk membela tim Persika 1951 senior yang akan berlaga di Liga 3 series 1 tingkat Jawa Barat mendatang.

“Bagi klub yang berhasil keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 dijenjang kategori U-13 dengan U-15, nantinya pemain-pemain di klub tersebut secara otomatis menjadi pemain di klub kebanggaan masyarakat Karawang yaitu Persika 1951 Junior. Sedangkan jenjang kategori U-17 nantinya mereka berkesempatan membela tim Persika 1951 senior yang akan berlaga di Liga 1 Jabar mendatang,” lanjutnya.