Beranda News Jangan Asal Pilih, KBC Desak Bupati Karawang Pilih Pentolan Perumdam Berkompeten

Jangan Asal Pilih, KBC Desak Bupati Karawang Pilih Pentolan Perumdam Berkompeten

190

KARAWANG – Kinerja jajaran Direksi Perumdam Tirta Tarum dinilai belum maksimal. Bupati Karawang diminta segera melakukan Fit and Proper Test.

Direktur Karawang Budgeting Control (KBC), Ricky Mulyana menyebut, berakhirnya masa jabatan Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum pada tanggal 6 Agustus 2022, harus segera disikapi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dengan mengubah wajah pentolan Perumdam dengan orang yang lebih kompeten.

Pasalnya, dalam kurun waktu 2018 hingga 2021, pengelolaan perusahaan plat merah tersebut dinilai sudah tidak sehat.

“Jika kami lihat, 2018 sampai 2021 tingkat kesehatannya menurun dari 3,44% menjadi 3,12% yang meliputi aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek operasional, dan aspek sumber daya manusia, sesuai yang dibacakan pada rapat tahunan di hotel Mercure oleh Dewan Pengawas,” kata dia, Selasa (2/8).

Baca Juga: Penuh Haru, Cellica Ceritakan Pertama Gabung Partai Demokrat

Dirinya meminta Bupati dapat memilih SDM yang tepat dalam memulihkan permasalahan di Perumdam.

“Harus segera diisi oleh orang-orang kompeten yang fokus membesarkan Perumdam dan secara pengelolaannya harus sehat. Agar permasalahan yang ada di tubuh Perumdan bisa berangsur pulih. Sehingga perusahaan daerah bisa meraih predikat WTP (Wajah Tanpa Pengecualian). Jangan seperti Dirut hari ini yang tidak mampu melakukannya selama beberapa tahun berturut-turut,” tegasnya.

Apalagi, kata dia, seorang dirut di sisa akhir masa jabatan idealnya fokus memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan. Bukan malah asyik mengikuti pendidikan Lemhanas selama kurang lebih 7 bulan.

“Sekarang gini aja jika selama 7 bulan pendidikan dilakukan 40% tatap muka dan sisanya melalui aplikasi online berapa hari Dirut tidak ngantor,” katanya.