Beranda Headline Jalin Silaturahim, Bawaslu Apresiasi Sambutan Hangat PKB Karawang

Jalin Silaturahim, Bawaslu Apresiasi Sambutan Hangat PKB Karawang

125

KARAWANG- DPC PKB Karawang menyambut baik kunjungan dan silaturahim Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang ke kantor di Jalan RA. Kartini No 12 Karangpawitan Karawang.

Dalam kunjungan tersebut jajaran komisioner Bawaslu lengkap bersama para staff diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, M.IP, Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan, SM, Dewan Syuro, anggota DPRD Karawang F-PKB, dan jajaran pengurus lainnya.

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, M.IP menyampikan terimakasih atas kunjungan Bawaslu ke kantor DPC PKB Karawang.

“Alhamdulillah kita kedatangan tamu istimewa dari Bawaslu untuk bersilaturahim, sebagai peserta Pemilu, kita siap menerima peraturan baik dari KPU maupun Bawaslu sendiri demi terciptanya Pemilu yang sehat,” kata Kang RHD (sapaan akrabnya) dalam sambutannya, Senin (13/6/2022)

Baca Juga: Legislator PKB Dorong Cikampek Dimekarkan

Kang RHD juga menyampaikan DPC PKB Karawang telah rampung menyiapkan kepengurusan Partai di semua tingkatan.

“Alhamdulillah dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Ranting ditingkat Desa/Kelurahan di 309 Desa Kelurahan dan sudah terinput valid di sistem informasi Politik (Sipol),” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Karawang, Kursin Kurniawan, SE mengapresiasi sambutan luar biasa dari DPC PKB Karawang dan kemudian memperkenalkan jajaran komisioner Bawaslu Karawang.

Ia juga menjelaskan tahapan pemilu 2024 dan peran Bawaslu dalam Pemilu sebagai pengawas sesuai nomeklatur 2017, dan juga menyebut akan ada nomeklatur yang baru.

Baca Juga: Terdepan! PKB Karawang Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran

“Namun secara umum isinya sama hanya secara administratif yang berubah, dan tanggal 14 Juni 2022 akan lauching tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Karawang Kusnadi menambahkan terkait Validasi KTAnisasi Anggota Partai dan keterwakilan perempuan harus menjadi fokus partai.

“Validasi KTAnisasi Anggota Partai sangat penting dalam penyusunan pengurus hingga tingkat ranting Desa serta keterwakilan perempuan di Legislator Pemilu 2024 juga harus diperhatikan betul,” jelasnya.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahim ditutup dengan Doa dan penyerahan plakat dari DPC PKB Karawang ke Bawaslu dan sebaliknya Plakat dari Bawaslu ke DPC PKB Karawang yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC PKB dan Ketua Bawaslu. (ddi)