Beranda News Istighosah untuk Mengawali Peringatan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kuningan

Istighosah untuk Mengawali Peringatan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kuningan

21
Sumber : Humas Kuningan

KUNINGAN, BEPAS– Rangkaian kegiatan menyongsong peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-521 Kuningan diawali dengan menggelar Istighosah yang sudah menjadi agenda tahunan, bertempat di Masjid Agung Syiarul Islam, Rabu (14/8).

 

Istighosah ini dihadiri juga Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Unsur Muspida, Kepala SKPD, Pimpinan Pondok Pesantren, Muslimat NU, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengatakan, melalui kegiatan istigotsah ini diharapkan mendapat ridho, naungan dan perlindungannya. Betapapun hebatnya kemampuan manusia, semuanya tak berarti apa-apa dihadapan Allah SWT yang maha kuasa.

“Kegiatan Istighosah ini sebagai wahana penyerahan batiniah yang tulus kehadirat Allah SWT agar bangsa kita pada umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan selalu terhindar dari berbagai macam bencana, dan akan terlahir kehidupan yang tentram, harmonis berada dalam naungan dan lindungan Allah SWT.

Bupati mengingatkan, kegiatan istigotsah ini merupakan upaya batiniah dan menggugah hati kita serta masyarakat muslim agar lebih banyak bertafakur, tawadhu dan tawakal atas semuanya yang terjadi dan berlangsung disekeliling kita.

Kaitan dengan akan dilaksanakannya peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-521 Kuningan. Semoga moment ini akan menjadi wujud syukur kita semua untuk senantiasa menjaga keimanan dan senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan untuk Kuningan. Dan marilah kita sukseskan kegiatan peringatan dan hari jadi ini dengan semangat kebersamaan.(hmd/red)

Artikulli paraprakBendung Degradasi Moral, Karawang Kini Punya Kampung Santri
Artikulli tjetërBKPSDM Lakukan Monitoring dan Evaluasi Tenaga Non PNS