Beranda Headline Intip Kemeriahan Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres di XXI Resinda Park...

Intip Kemeriahan Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres di XXI Resinda Park Mall

245

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan program Lapor Pak Kapolres ini merupakan langkah berani yang dilakukannya.

Dia bercerita metika menggulirkan program ini banyak internal maupun eksternal yang ragu, apakah bisa atau mampu mengatasi dan merespon aduan masyarakat.

“Tapi saya punya hitung-hitungan dan blue printnya. Hitungan saya per hari itu 8-15 aduan masuk baik kamtibmas dan lainnya. Saya hitung PJU Polres ada 27 dan polsek 24, jadi saya yakin semua aduan itu dapat bisa diselesaikan,” beber dia.

Dikatakannya, mulai September sampai Juni 2022 sebanyak 2180 laporan dari masyarakat diselesaikan.

Aldi juga berharap adanya lomba film pendek ini dunia seni, budaya serta dunia perfilman di Karawang dapat lebih maju.

Baca Juga: Baru Mau Listing di BEI, Akun Email Jhonlin Milik Haji Isam Diretas Hacker

“Selamat kepada para pemenang dan juara, sekali lagi selamat kepada teman-teman sineas ini jadi titik pangkal perjuangan di Karawang,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kreativitas para sineas muda Karawang karena telah menghasilkan film pendek “Lapor Pak Kapolres” dengan menarik dan sarat pesan.

Bupati bahkan menyaksikan dari awal pembukaan acara yang dimulai pukul 19.30 hingga berakhir pukul 21.30 WIB dan dengan setia turut menonton tayangan sejumlah film pendek nominasi terbaik pada acara Lomba Film Pendek “Lapor Pak Kapolres” kerjasama Polres dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang.

“Dari 50 pendaftar hingga lolos kurasi 20 film pendek itu membuktikan bahwa Kabupaten Karawang ternyata memiliki banyak talenta di bidang cinematografi. Ini merupakan potensi yang sangat luar biasa dan bisa mendukung  perkembangan industri kreatif,” kata Bupati.

Baca Juga: Ratusan Siswa Baru SDN Cibalongsari 3 Klari Antusias Ikuti MPLS

Dengan kemampuan yang ada ini, lanjut Bupati, para peserta tinggal mengoptimalkan kreativitas dan inovasi sehingga hasil karya para sineas muda tersebut bisa diperhitungkan.

“Saya harap dari lomba ini, ke depan Karawang bisa melahirkan keluarga Punjabi baru yang di industri perfilman Indonesia telah dikenal sebagai produser ataupun sutradara,” ujarnya.

Untuk diketahui pendaftaran lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres sudah di buka sejak Senin 27 Juni hingga batas terakhir pengumpulan 15 Juli 2022.

Total hadiahnya sebesar Rp 13 juta, juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta dan juara 3 Rp 2 juta. Dan hadiah tambahan 3 juta khusus untuk like, love dan views terbanyak di instagram dan youtube PWI Karawang.

Berikut pemenang Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres

1. Sundas Official- Sadar
2. OT Rework ID- Kota Baskar
3. Sixty Momars Production

Pemenang Like and Love Terbanyak

1. Lapas Kelas IIA Karawang- Respon Cepat Penanganan Gangguan Kamtib di Lapas Karawang
2. Karawang Free Flight- Pencurian Burung