Beranda Headline Ini Kata Pimpinan Pesantren Cipasung Soal Cellica-Aep

Ini Kata Pimpinan Pesantren Cipasung Soal Cellica-Aep

BEPAS – Dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Cellica Nurrchadiana-Aep Syaepuloh kembali bertambah. Kali ini, dukungan itu muncul dari Himpunan Alumni Miftahul Huda; Alumni Ponpes Cipasung; Alim Ulama, Habaib, dan Pimpinan Pompes dengan menggelar deklarasi.

Deklarasi tersebut disaksikan pimpinan Ponpes Cipasung KH. Ubaidillah Ruhiat, dan Kiai Ponpes Miftahul Huda KH. Nur Kholis Ahyad Dean.

“Kami tidak pernah mengeluarkan fatwa untuk mendukung siapa pun. Cipasung memberikan kebebasan kepada alumninya, yang tahu adalah orang Karawang sendiri, pilih dengan hati. Namun kenapa saya datang ke sini, karena pasangan nomor urut 2 lah yang pernah bersilaturahmi ke sana. Dan yang mengundang saya hari ini,” ungkap KH. Ubaidillah Ruhiat di sela sambutannya dalam deklarasi di Rumah Makan LSI, Minggu petang (29/11/2020).

Ubaidillah juga mengaku merasa bangga jika Aep Syaepuloh yang merupakan salah satu alumni Cipasung mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang.

“Insya Allah ini karena berkah di Cipasung. Mau dia cuma pesantren satu hari, satu bulan atau satu tahun. Mau lulus atau tidak, beliau tetap alumni Cipasung,” katanya.

Sementara itu Calon Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku bersyukur dengan deklarasi Himpunan Alumni Miftahul Huda, Alumni Ponpes Cipasung, Alim Ulama, dan Habaib.

Tambahan dukungan tersebut menjadi modal penting untuk Cellica-Aep. “Ini merupakan takdir Allah, dan dukungan dari para orang tua kami ini tentunya menjadi kekuatan besar kita untuk lebih optimis. Serta ini menjadi keberkahan untuk kami. Jadi optimis karena sepuh sudah mendoakan kami,” katanya.

Di sisi lain, Cellica-Aep mengungkapkan sejumlah program keagamaanya diantaranya adalah memperbanyak dan menambah insentif guru ngaji, program beasiswa untuk hafidz/hafidzah, program bantuan sarana dan hibah akan diperbesar bekerjasama dengan Kementerian Agama, dan peningkatan dana pembinaan pesantren. (red)