Beranda Uncategorized INI Karawang Gelar Webinar Giat Cerdas dan Sehat Kala Pandemi

INI Karawang Gelar Webinar Giat Cerdas dan Sehat Kala Pandemi

KARAWANG- Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah guna menekan penyebaran virus tersebut, namun masih banyaknya pekerja yang beraktivitas di tempat kerja mengakibatkan potensi risiko terpapar Covid-19 menjadi sangat tinggi dan berakibat pada munculnya klaster perkantoran, pabrik serta rekan notaris.

Melihat fenomena tersebut, Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Karawang (Pengda INI) menggelar webinar bertajuk “Giat Cerdas dan Sehat Kala Pandemi”, Sabtu (10/7).

Gelaran webinar tersebut, dikatakan Ketua Pelaksana Webinar, Suwindarsih, dihadiri pengurus Pengda INI se-Jawa Barat.

Pengda INI Kabupaten Karawang Bidang Olahraga dan Kesehatan pada kesempatan ini akan mengadakan webinar dengan tema ‘Giat Cerdas & Sehat Kala Pandemi’ dengan narasumber dr. Ilham Priharto.

Lebih lanjut, ide tersebut muncul karena semakin banyaknya rekan Notaris yang terkena Covid. Rencananya webinar akan dilakukan rutin tiap 2 minggu sekali.

“Hampir tiap hari ada berita duka cita dari rekan Notaris, baik yang sedang sakit maupun meninggal dunia. Webinar ini dimaksudkan untuk mengedukasi rekan-rekan seputar covid dan apa yg harus dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan. Di acara juga diselingi dengan sharing dari alumni yang pernah terpapar Covid, sehingga menambah pengetahuan dan kewaspadaan bagi kita,”katanya.

Ketua Pengda INI Juniety Dame Purba , Pandemi Covid-19 merupakan sebuah krisis global yang bukan hanya mengancam kesehatan masyarakat secara fisik, namun juga secara mental.

“Begitu banyak berita buruk yang diterima, membuat masyarakat cemas akan hidup diri mereka sendiri, keluarga, teman terdekat, dan bahkan lingkungan sekitarnya sehingga permasalahan kesehatan mental menjadi isu yang tidak terelakkan di tengah pandemi ini,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaPT PII Gelar Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Petani, Dukung Pulihkan Ekonomi
Artikel berikutnyaBupati Karawang; Banyak Pasien yang tak Dapat Ruang Perawatan di RS