Beranda News IMM Karawang Menjawab Dilema Mahasiswa

IMM Karawang Menjawab Dilema Mahasiswa

68

BEPAS, KARAWANG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karawang melalui Pimpinan Komisariat IMM Universitas Buana Perjuangan Karawang menggelar Seminar Manajamen Diri di Univesitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang diikuti oleh 130 peserta dari berbagai kampus di Karawang.

Ketua Umum PC IMM Karawang Ichsan Maulana mengatakan, animo masyarakat Karawang terhadap jenjang pendidikan di perguruan tinggi lima tahun terakhir ini sangat besar, terlebih dengan banyaknya perusahaan industri di Karawang sehingga tidak sedikit juga mahasiswa di kota ini yang kuliah sambil bekerja.

“Sejatinya tugas setiap mahasiswa bukan sekadar menjalankan kewajiban akademis, tetapi juga dituntut untuk bisa menumbuhkan paling tidak tiga gagasan penting antara lain religiusitas (keagamaan) intelektualitas (intelektual) serta humanity (kemanusiaan), dan semua itu saya kira bisa didapatkan di organisasi kemahasiswaan,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum PK IMM UBP Karawang Rian Febrian mengatakan bahwa mahasiswa khususnya di UBP banyak yang kebingungan terkait dengan manajemen diri untuk membagi antara waktu kuliah kerja dan organisasi. “Maka kami berharap dengan terselenggaranya seminar ini mudah-mudahan menjawab dilematis itu, sehingga mahasiswa Karawang benar-benar bisa menjadi agent of change,” tutupnya. (fzy)