Beranda Headline Harga Kios Baru Dinilai Melangit, PKB Karawang Bela Pedagang Pasar Rengasdengklok

Harga Kios Baru Dinilai Melangit, PKB Karawang Bela Pedagang Pasar Rengasdengklok

114
Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati (tengah) saat menerima kunjungan KPUD Karawang (Foto: dok. PKB)

KARAWANG- Relokasi pedangan pasar Rengasdengklok yang tengah dilakukan oleh Pemkab Karawang turut jadi sorotan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang.

Relokasi pasar Rengasdengklok tidak sertamerta berjalan mulus, pasalnya biaya untuk mendapatkan kios baru yang dinilai terlalu melangit membuat para pedagang mengeluh dan ogah untuk dipindahkan.

Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati, M.IP mengungkapkan pihaknya bakal memperjuangkan para pedagang Rengasdengklok ke Pemkab Karawang untuk mendapatkan subisidi 50% bagi pedagang yang mau pindah ke kios baru.

“Pemkab Karawang Harusnya memberikan keringanan subsidi kepada para pedagang pasar Rengasdengklok saat direlokasi ke kios baru, Jangan berlakukan harga kios yang selangit dalam kondisi pemulihan pasca Pandemi covid 19,” kata Kang RHD sapaan akrabnya, Rabu (16/12/2022)

Baca juga: Ketua DPRD Karawang Hadiri Rapat Penundaan Penertiban PKL Pasar Rengasdengklok

Kang RHD yang juga Ketua Komisi II DPRD Jabar yang membidangi perekonomian dan perdagangan menyayangkan Pemkab Karawang tidak memberikan subsidi kepada para pedagang untuk mendapatkan kios baru terlebih saat ini masih dalam proses pemulihan pasca Pandemi.

“Bagaimana bisa Pemkab Karawang akan membangun pemulihan ekonomi di Karawang kalau relokasi harga kios baru tanpa ada subsidi. Sama saja membunuh pertumbuhan ekonomi di Karawang yang sedikit demi sedikit mulai membaik,” ujarnya.

“Saya pun mendengar langsung keluhan para pedagang terkait harga kios baru seharga 64 juta Rupiah dengan di cicil 1.500. 000 perbulan,” sambutannya.

Sebagai ketua DPC PKB Karawang, ia juga akan memanggil anggota DPRD Karawang Fraksi PKB untuk mengajak berdiskusi terkait relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok.

Baca juga: Kadisperindag Mediasi Pedagang Soal Harga Kios dan Relokasi Pasar Rengasdengklok

“Dalam waktu dekat, saya akan memanggil anggota dewan Fraksi PKB untuk berdiskusi dan memperjuangkan pedagang di Rengasdengklok ,” ujarnya lagi.

Sebagai Ketua Komisi II DPRD Jabar ia juga tidak segan-segan akan memanggil PLT Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang.

“Saya juga akan memanggil Plt. Kadis Disperindag Karawang untuk mempertanyakan sikap Pemkab Karawang yang tidak pro terhadap nasib para pedagang,” pungkasnya.

Artikulli paraprakJelang Pemilu, Ridwan Kamil Ajak Tokoh Agama Karawang Beri Ceramah Menyejukan
Artikulli tjetërHujan Disertai Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Desa Pisangsambo Terbang