Beranda Headline GP Ansor Kritik Bupati Karawang: Desa Tidak Punya Anggaran, Dapur Umum di...

GP Ansor Kritik Bupati Karawang: Desa Tidak Punya Anggaran, Dapur Umum di Zona Merah Saja

KARAWANG, BEPAS- Kesiapan Pemkab dalam membuat dapur umum sampai saat ini belum juga terealisasikan, hal ini malah akan membebankan Pemdes.

Keinginan Bupati begitu mulia karena ingin membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 dengan membuat dapur umum, namun sayang cita-cita itu belum terlaksana.
GP Ansor Karawang berharap cita-cita tersebut dapat direaliasikan bukan hanya menjadi wacana.

Ketua GP Ansor Karawang, Ade Permana mengungkapkan cita-cita mulia Bupati seharusnya di dukung oleh dinas terkait, bukan menjadi sebuah wacana saja,” Selasa (12/5).

“Dengan bantuan beras yang diberikan Pemkab sebanyak 2 ton perkecamatan untuk desa-desa ini menjadi PR tersendiri bagi Desa-desa untuk membuat dapur umum, sementara pembuatan dapur umum jelas memerlukan biaya dan ini akan memberatkan Kepala Desa,” kata Ade.

Lebih lanjut Ade Permana menjelaskan Desa hanya mendapatkan bantuan berupa sembako saja tanpa dengan kebutuhan operasional lainnya.

“Pemdes tidak ada anggaran buat bikin dapur umum, kalau dibebankan ke Pemdes kan kasihan juga. Seharusnya dapur umum ini lebih baik difokuskan di zona merah agar lebih efektif, Kita juga berharap dalam pelaksanaan PSBB ini Pemkab tegas dalam melaksanakannya,” sambungnya.

“Kalau saja di zona merah tidak tegas dalam pelaksanaan PSBB bagaimana mau turun kasus Covid-19 di Karawang”, tutupnya.(ddi/ris)