Beranda Headline Gerindra, PKB dan Poros Juang Makin Erat, Koalisi 26 Kursi Bakal Terwujud?

Gerindra, PKB dan Poros Juang Makin Erat, Koalisi 26 Kursi Bakal Terwujud?

BEPAS, KARAWANG – Mendekati perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar tahun ini, silaturahim politik terus digencarkan antar Partai Politik (Parpol) demi membangun komunikasi.

Begitupun halnya dengan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag, atau yang akrab disapa Kang Jimmy ini.

Untuk memuluskan langkahnya sampai ke KPU, Kang Jimmy terus melakukan silaturahmi dan komunikasi politik dengan berbagai partai. Salah satunya dengan Poros Juang yang merupakan gabungan dari lima partai politik, di antaranya adalah PDI Perjuangan, PPP, PBB, Hanura dan PAN.

Pertemuan berlangsung di Hotel Resinda Karawang, Senin malam (17/2), dengan turut pula dihadiri jajaran pengurus Partai Gerindra Karawang.

Kepada awak media usai pertemuan tersebut, diwakili Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail, S.Sos. (Pipik) mengatakan jika pertemuan Poros Juang, PKB dan Gerindra ini hanya bentuk silaturahmi biasa aja, dan hal yang wajar dilakukan oleh partai politik manapun.

“Di sini memang ada tiga kekuatan besar, yaitu Poros Juang, Gerindra dan PKB. Meski sementara ini baru silaturahmi, dan ini suatu kehormatan bagi Poros Juang, Kang Jimmy yang telah mengundang kami,” ujarnya.

“Kaitan kepastian koalisi akan jelas ketika sudah mendaftar ke KPU bulan Juni mendatang,” timpal Pipik lagi.

Namun demikian, Pipik tidak menyangkal jika arah ‘Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya’ sepertinya akan semakin serius menuju koalisi dan menjadi koalisi yang luar biasa dengan 26 kursi.

Terlebih upaya komunikasi politik yang terus dilakukan Kang Jimmy kepada Poros Juang dianggap sebuah penghormatan tersendiri.