Beranda Headline Gelar Seminar Pekan ASI Sedunia di RSUD Depok

Gelar Seminar Pekan ASI Sedunia di RSUD Depok

40
Foto Istimewa

DEPOK,BEPAS– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok memperingati World Breasfeeding Week (WBW) atau Pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia. Hal ini sebagai bentuk dukungan RSUD Depok sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB).

 

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, Pekan ASI Sedunia sebagai bentuk kepedulian RSUD Kota Depok dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk itu, pihaknya menggelar seminar dan workshop sebagai sarana berbagi ilmu pengetahuan bagi ibu-ibu kader di lapangan untuk memperkuat posisi mereka dalam memberikan ASI eksklusif.

“Baik bayi laki-laki atau perempuan memiliki hak yang sama dalam mendapatkan ASI eksklusif dari seorang ibu,”ujar Asloe’ah saat kegiatan di RSUD Depok, Sawangan, Selasa (20/8).

Pada kesempatan tersebut, Luluk, sapaan akrabnya, menuturkan, RSUD Depok saat ini menjadi pilot project dalam Perawatan Metode Kanguru (PMK) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI). Dengan begitu, RSUD Depok akan lebih menguatkan sumber daya manusia (SDM) untuk PMK ini.

“PMK juga demi mendukung ASI eksklusif serta menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Depok,” pungkasnya.(hms/red)