Beranda Nasional Ganjar Pranowo Dijadwalkan Akan Kampanye di Karawang Pekan Ini

Ganjar Pranowo Dijadwalkan Akan Kampanye di Karawang Pekan Ini

42
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

KARAWANG – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melakukan kampanye di wilayah Karawang, Jawa Barat pada Jumat, 15 Desember 2023.

Ganjar akan kampanye di sejumlah tempat di Karawang, seperti di Rengasengklok, Lemahabang Wadas dan berbagai tempat lainnya.

Capres usungan partai koalisi PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura ini dijadwalkan seharian di Karawang. Kedatangan Ganjar melengkapi kehadiran para capres dan cawapres yang sebelumnya sudah ke Karawang, seperti Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka.

Dari jadwal safari politik Ganjar di Karawang yang diterima redaksi, Ganjar disebut akan memulai aktivitas olahraga bersama warga Desa Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang pukul 08.00 WIB. Kemudian siang harinya, Ganjar akan mengikuti salat Jumat di Masjid Agung Syekh Quro untuk selanjutnya bertolak makan siang di RM H Dewa.

Baca juga: Cawapres Gibran Sapa Ribuan Anak Muda di GOR Panatayuda Karawang

Lalu sore harinya, Ganjar akan nonton bareng (nobar) mini konser dengan komunitas OI dan para seniman di kediaman H. Dewa. Setelahnya, malam harinya Ganjar akan berziarah ke Maqom Syekh Quro di Lemahabang, Karawang.

APK Ganjar dirusak orang tak dikenal

Sebelumnya, sempat heboh sejumlah APK calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan caleg PDIP Karawang, Jawa Barat dirusak orang tak dikenal.

Kabar APK Ganjar dan caleg di Karawang yang dirusak ini beredar luas lewat video pesan berantai di grup WhatsApp sejak Rabu, 6 Desember 2023.

Dalam video dinarasikan, salah satu APK caleg yang dirusak adalah milik Natala Sumeda, berikut gambar Ganjar Pranowo.

Baca juga: Capres Anies Baswedan Terima Aspirasi Pemuda Rengasdengklok

Padahal APK caleg dan capres PDIP ini sejajar dengan APK bergambar caleg dan capres dari partai lain. Namun yang dirusak hanya APK dari PDIP.

Terlihat APK bergambar caleg dan capres PDIP berserakan di tanah, dengan kondisi rusak.

“Padahal di sini juga ada APK caleg dan capres dari partai lain. Tapi kenapa hanya APK PDIP yang dirusak?” ujar pembuat video, seraya memperlihatkan APK yang sudah rusak dan berserakan di tanah.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua TMP Kabupaten Karawang, Nurdin Syam mengatakan, lokasi pengrusakan APK PDIP itu terjadi di Jatirasa, Karawang Barat.

Namun dia belum bisa memastikan ihwal kebenaran video tersebut, karena tengah menuju lokasi APK yang dirusak tersebut.

“Infonya lokasinya di Jatirasa, Kecamatan Karangpawitan. Saya lagi OTW ke lokasi. Nanti setelah melihat langsung saya baru bisa memberikan pernyataan,” katanya. (*)