Beranda Headline Eskul Taekwondo SMAN 1 Karawang Sabet 6 Medali di Kejurcab 2023

Eskul Taekwondo SMAN 1 Karawang Sabet 6 Medali di Kejurcab 2023

71
Eskul Taekwondo SMAN 1 Karawang raih 6 medali di Kejurcab 2023 (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Ekstrakurikuler Taekwondo SMAN 1 Karawang berhasil harumkan nama sekolah dengan meraih 6 medali sekaligus dikejuaraan tingkat Kabupaten 2023.

Maula Sapta Nurramdan, Ketua Eskul Taekwondo menyampaikan, anggotanya berhasil membawa pulang 6 medali di Kejuaraan Cabang (Kejurcab) 2023.

“Alhamdulillah Taekwondo dapet prestasi di Karawang, tingkat Kabupaten kejurcab Karawang 2023. Dapet 3 medali emas , 1 medali perak dan 2 medali perunggu,” ujarnya kepada tvberita.co.id pada Senin, (13/3/2023).

Baca juga: Disdikpora Karawang Gelar Perlombaan Siswa SMP Tingkat Kabupaten

Ia menambahkan, bahwa dengan meraih prestasi tersebut, tim-nya termotivasi untuk belajar lebih giat dan akan menambah jadwal latihan.

“Kita rencana mau adain penambahan latihan, awalnya seminggu sekali, jadi seminggu dua kali,” tambahnya.

Di samping itu, Maulana juga menjelaskan, Taekwondo sendiri terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas bertarung dan kelas seni. Namun, anggotanya lebih banyak yang memilih kelas bertarung.

Baca juga: Disdikpora Karawang Resmikan Gedung Baru, Telan Anggaran 1,6 Miliar

“Ada kelas bertarung sama kelas seni. Untuk antusiasme, lebih banyak peminat di kelas bertarung, kelas seni kebetulan cuman 1 orang. Soalnya seni jurusnya udah ada ketentuan sendiri dari atas, tinggal ngapalin dan matengin teknik,” jelasnya.

Kini Maulana dan tim sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang perlombaan di tanggal 18 Maret mendatang. Ia berharap, timnya bisa mendapatkan kejuaraan lagi dan menambah jumlah medali.

“Kedepannya, bulan Maret kita ada kejuaraan Liga Persada di Karawang. Sekarang udah mulai persiapan latihan fisik, semoga bisa menang menambah medali lagi,” pungkasnya.