Beranda Headline Dua Orang Reaktif Covid-19 Usai Jalani Rapid Test Massal di Pasar Baru...

Dua Orang Reaktif Covid-19 Usai Jalani Rapid Test Massal di Pasar Baru Karawang

27

KARAWANG, BEPAS- Pada rapid test massal yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, terdapat dua orang dinyatakan positif reaktif dari 98 orang yang dites.

“Dari 98 orang yang kita tes rapid, dua warga reaktif. Karena ini tes yang dilakukan secara umum, jadi ada pedagang dan pembeli,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Nanik Jodjana, Selasa (12/5/2020).

Tes tersebut, kata Nanik, akan dilakukan secara berkala di pasar-pasar tradisional Karawang. Mereka yang positif reaktif langsung dikarantina ke Rumah Sakit Paru Jatisari untuk diuji swab.

Sebelumnya, para pedagang dan sejumlah pengunjung di Pasar Baru Karawang mengikuti pelaksanaan rapid tes massal dari Dinas Kesehatan Karawang, Selasa (12/5/2020) pagi.

Nanik mengatakan dalam pelaksanaan rapid test tersebut juga melibatkan aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Disperindag.

“Targetnya adalah sebanyak-banyaknya pedagang di pasar ini. Tim dibagi untuk di stan dan ada yang keliling jemput bola ke lapak para pedagang. Hasil dari rapid test tersebut akan diketahui dalam waktu 15/20 menit,” ungkap Nanik saat diwawancarai.

Selanjutnya, Dinkes akan menindaklanjuti dengan uji swab bagi pedagang atau pengunjung yang mengalami reaktif dalam pelaksanaan rapid test ini.(fzy/ris)