Beranda News DPC Partai Gerindra Karawang Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

DPC Partai Gerindra Karawang Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

66
Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Partai Gerindra Karawang, harus menunggu perintah dari DPP dan DPD Partai. Dalam hal ini Gerindra sudah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Rabu (9/3/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang Ajang Sopandi menjelaskan, mulai dari sekarang DPC partai mempersiapkan untuk pencalegan, karena yang lainnya (partai-red) sudah door to door untuk mencari Bacaleg.

“Kini Bapilu DPC partai Gerindra Karawang secara administrasi sudah menerima pendaftaran Bacaleg bila ada dari masyarakat, simpatisan dan kader yang ingin mendaftar,” kata Ajang kepada wartawan.

Baca Juga: Tim Pertamina Region Jawa Selamatkan Nelayan yang Alami Kebakaran Perahu

“Persyaratannya pun normatif, seperti Ijazah dan berwarga negara Indonesia. Setelah itu Bapilu partai yang melakukan seleksi,” tambahnya.

Bapilu DPC Gerindra Karawang menargetkan Bacaleg perempuan 30 persen dari jumlah Bacaleg laki-laki yang mendaftar di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Di Dapil VI sudah ada lima orang yang mendaftar yaitu Dudung, mantan Lurah Agus, H. Aceng, Hendra dan saya sendiri,” pungkas Ajang. ***

Artikulli paraprakTim Pertamina Region Jawa Selamatkan Nelayan yang Alami Kebakaran Perahu
Artikulli tjetërPartai Nasdem Jabar Gelar Pendidikan Politik, Para Artis Turut Jadi Peserta