Beranda Headline Dosen Fasilkom Unsika Bantu Warga Perum BMA Mendapatkan Akses Internet

Dosen Fasilkom Unsika Bantu Warga Perum BMA Mendapatkan Akses Internet

81

BEPAS, KARAWANG – Dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mengimplementasikan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Majalaya, Karawang.
Dosen Fasilkom yang diketuai oleh Chaerur Rozikin, beranggotakan Riza Ibnu Adam, dan Arif Rakhman (Fakultas Ekonomi Bisnis Unsika) membangun fasilitas layanan internet untuk warga sekitar Perumahan Bumi Melati Asri (BMA), tepatnya di Musala Al-Hidayah, Jalan Ciranggon Raya, Kampung Wagir, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan agar warga dapat mengakses layanan internet di rumah atau tempat publik.

“Kegiatan PKM ini bermitra dengan Musala Al-Hidayah. Diharapkan, nanti pengelolaan selanjutnya bisa dikelola oleh pengurus DKM Musala Al-Hidayah,” kata Chaerur Rozikin.
Riza Ibnu Adam, kepada wartawan, menambahkan kalau hasil dari kegiatan PKM ini salah satunya adalah transfer ilmu pengetahuan di bidang ilmu komputer khususnya jaringan internet.

“Pengurus DKM akan dilatih tentang jaringan komputer agar fasilitas yang terbangun dapat memberi manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat sekitar perumahan,” kata Riza.

Diharapkan, fasilitas yang dibangun para dosen ini bisa dimanfaatkan dan memberikan kontribusi positif untuk warga sekitar lingkungan perumahan.

“Kegiatan PKM dapat berjalan sukses karena didukung penuh oleh Ketua RT dan Ketua DKM Musala Al-Hidayah. Masyarakat pun sangat antusias, sebab sinyal jaringan seluler di lingkungan mereka kadang berjalan lambat terkendala sinyal belum stabil,” kata Chaerur.
Para dosen juga menghaturkan terima kasih untuk LPPM Unsika yang telah mendukung kegiatan. Juga Direktorat Riset, dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang telah mensponsori kegiatan. (fzy)

Artikulli paraprakAcep Jamhuri Berencana Jadikan Kosmetik Khas Daerah sebagai Produk Wisata
Artikulli tjetërRidwan Kamil : 250 Ribu Hektare Terlalu Luas untuk Jadi Ibukota