Beranda News Diwakili Ketua, DPRD Penuhi Undangan Seminar Nasional Pilkada 2020

Diwakili Ketua, DPRD Penuhi Undangan Seminar Nasional Pilkada 2020

BEPAS, KARAWANG – Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar didampingi Sekretariat DPRD menghadiri Seminar Nasional Pilkada 2020 yang diadakan di Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) bertempat di Gedung Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Selasa (23/6/2020).

Seminar diikuti oleh kepala daerah, pejabat terkait lingkup Kemendagri, DPRD, KPUD, Bawaslu, dosen, praja/mahasiswa yang mengikuti secara live daring serta yang hadir langsung di tempat acara.

Acara dibuka oleh Rektor IPDN, DR. Hadi Prabowo, MM, dengan nara sumber Ketua KPU RI yang diwakili oleh anggota Komisioner Ikmal Saputra, S.IP, Ketua Bawaslu RI Abhan S.H.,M.H, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Sistem dan Strategi Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, M.Sc.

Termasuk, Gubernur Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs. Akmal Malik, M.Si, Plt. Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Moch. Ardian Novianto, S.STP dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia dr. Daeng M. Faqih, S.H., M.H.

Seminar Pilkada 2020 ini merancang tentang AKB dan penganggaran untuk Pilkada dengan mengedepankan protokol kesehatan baik bagi petugas maupun pemilih.

Diawali dengan pelaksanaan rapid test bagi seluruh personil KPU dari pusat sampai pelaksana di TPS.

Kemudian, penggunaan APD bagi personil KPU, penyediaan tempat cuci tangan, sabun atau hand sanitizer serta alat ukur suhu tubuh untuk setiap pemilih.

Selanjutnya, penggunaan masker dan pengaturan jarak tempat duduk maupun antrean. (adv)