Beranda Headline Disdukcapil Karawang Ungkap, 10.742 Pemilih Pemula Belum Rekam e-KTP

Disdukcapil Karawang Ungkap, 10.742 Pemilih Pemula Belum Rekam e-KTP

47
Disdukcapil Karawang
Rapat evaluasi dan koordinasi perekaman pemilih pemula usia 16 dan 17 tahun di Gedung Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Senin, 5 Februari 2024.

KARAWANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang membeberkan, jelang Pemilu 2024 masih ada 10.742 pemilih pemula di Kabupaten Karawang yang belum rekam e-KTP.

Data ini diungkapkan oleh Disdukcapil Karawang dalam rapat evaluasi dan koordinasi perekaman pemilih pemula usia 16 dan 17 tahun di Gedung Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Senin, 5 Februari 2024.

“Data dari Kemendagri 18.090, saat ini masih tersisa 10.742 pemilih pemula yang belum rekam KTP,” ungkap Kepala Disdukcapil Karawang, Bambang. Mengutip tvberita.co.id.

Baca juga: Langganan Banjir, KPU Karawang Pindahkan 5 TPS Desa Karangligar

Karena target yang dikejar masih banyak, pihaknya membuka tambahan jam pelayanan. Disdukcapil Karawang membuka pelayanan rekam KTP setiap hari dari pagi hingga jam 8 malam.

Selain itu, untuk memaksimalkan waktu, Disdukcapil Karawang mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengejar target perekaman KTP.

“Di Kabupaten lain juga sama, sedang gencar-gencarnya mengejar target. Kita buka pelayanan sampai hari H pemilu, gak ada libur. Saya udah tegasin ke seluruh jajaran untuk buka layanan seluas-luasnya,” ujar Bambang.

Baca juga: Bupati Aep Minta Perusahaan Lain Mencontoh Program Ijon PT. Yamaha Indonesia

Hingga saat ini, kata Bambang, sudah 40 sekolah di Karawang yang dikunjungi. Dalam hal ini, pihaknya optimis dan berkomitmen untuk terus mengerahkan seluruh kemampuan.

“10 ribu jumlah yang banyak, waktu mendesak. Tapi kami tetap akan mengerahkan semua kemampuan. Saya yakin dengan komitmen kita, ini mission is possible,” tuturnya.

Sementara, Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana mengatakan, dalam kurun waktu yang terbilang mepet, pihak-pihak bersangkutan seperti sekolah dan siswa siswi harus turut bekerja sama berupaya mengejar target perekaman.

Baca juga: Para Kiyai Kampung se Karawang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

“Tapi tentunya kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berusaha memaksimalkan dalam hal pendataan,” katanya.

“Tentu perlu kerja ekstra dari kita semua. Pihak sekolah juga perlu turut mendorong juga untuk perekaman ini,” pungkasnya. (*)