Beranda News Disdikpora Karawang Resmikan Gedung Baru, Telan Anggaran 1,6 Miliar

Disdikpora Karawang Resmikan Gedung Baru, Telan Anggaran 1,6 Miliar

90
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meresmikan Gedung Baru Disdikpora di Adiarsa Timur (Foto: El)

KARAWANG- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang gelar peresmian gedung baru di Adiarsa Timur pada Selasa, (21/2/2023).

Gedung baru tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Karawang, dihadiri juga oleh Kepala Dinas PUPR beserta koleganya.

Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi menyebutkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk gedung tersebut sebesar Rp. 2 miliar dan sementara terpakai Rp. 1,6 miliar

Baca juga: Bantu Petani Usir Tikus, DPKP Karawang Pasang Rumah Burung Hantu

“Gedung ini akan digunakan oleh 4 bidang, RAB nya 2 miliar. Nantinya akan diteruskan lagi pembangunannya, gedung baru disambung dengan gedung yang lama,” ujarnya dalam sambutan.

Dengan dibangunnya gendung baru tersebut, ia berharap kinerja Disdikpora kedepan bisa semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kinerja kami makin maksimal dan bisa memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menegaskan, di samping pembangunan gedung baru, pemerintahan juga wajib membuktikan kinerjanya kepada masyarakat.

Baca juga: Ketua DPRD Karawang Tanggapi Rencana Unras SEGRAK ke Pemda Karawang

“Masyarakat harus tau program-program unggulan pendidikan di Karawang. Program Kacer, pembangunan sarana prasarana, masyarakat harus tau. Buktikan bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam,” tegasnya.

Bupati juga menerangkan, kini sistem perencanaan program unggulan (prioritas) harus dikonsep satu tahun sebelum pelaksanaan.

“Tentukan program apa saja yang akan jadi unggulan di 2023 atau bahkan 2024, sistem perencanaan sekarang beda dengan dulu,” terangnya.

Ia berharap jajaran Dinas termasuk Disdikpora untuk segera merancang program-program yang akan menjadi prioritas untuk tahun yang akan datang.

“Satu tahun sebelumnya, program harus sudah direncanakan. Selama tujuannya baik, programnya baik, pasti akan saya dukung dan ACC,” pungkasnya.