Beranda News Disdikpora Karawang: 176 SMP/MTs Siap Selenggarakan UNBK

Disdikpora Karawang: 176 SMP/MTs Siap Selenggarakan UNBK

18

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sebanyak 26.817 pelajar SMP/MTS se-Kabupaten Karawang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019/2020 yang akan diselenggarakan 20-23 April mendatang.

Kepala Seksie (Kasie), Kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Warju mengungkapkan, pelaksanaan UNBK tahun ini masih menggunakan sistem daring (online) seperti tahun sebelumnya.

“Dari 176 jumlah SMP/MTS se-Kabupaten Karawang, tahun ini ada 171 penyelenggara UNBK mandiri yang terbagi antara 88 sekolah negeri dan 83 sekolah swasta. Untuk 5 sekolah masih menginduk ke sekolah lain,” ungkap Warju saat diwawancarai di kantornya, Selasa (10/3/2020) pagi.

Warju menyatakan penyelenggaraan UN menggunakan sistem komputer mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Bantuan komputer dari Provinsi sudah cair dan sudah dibagikan ke sekolah sekolah,” kata Warju.

Sementara itu, lanjut dia, berbagai persiapan menuju UNBK telah dilakukan seperti pelaksanaan gladi bersih yang sudah dilakukan awal Maret kemarin.

“6-9 April mendatang untuk mematangkan persiapan akan diselenggarakan Try Out kedua dengan server langsung dari Kemendikbud,” ujarnya. (nji/kie)