Beranda News Dinkes Sangat Mendukung Program “Depok Smart Healthy City”

Dinkes Sangat Mendukung Program “Depok Smart Healthy City”

25

BEPAS, DEPOK- Peran semua lintas sektor di wilayah dibutuhkan dalam mendukung program di Kota Depok, salah satunya Smart Healthy City. Pasalnya, dalam mewujudkan lingkungan yang sehat tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam meningkatkan taraf kesehatan mereka.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita, koordinasi dengan banyak pihak dalam mengentaskan permasalahan kesehatan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Adanya koordinasi baik dengan tokoh masyarakat maupun Perangkat Daerah terkait, akan memberikan penguatan terhadap permasalahan kesehatan yang akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami terus berupaya menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lintas sektor untuk menghimpun masukan. Kemudian setelah itu menyampaikan kepada masyarakat sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan kesehatan,” tuturnya saat membuka kegiatan Pertemuan Koordinasi Terpadu Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Margo Hotel, Rabu (31/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mencapai program Depok Healthy City. Adapun diantaranya menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), balita tumbuh kejar, serta penyakit menular dan tidak menular.

Dikatakannya, hal tersebut dapat diselesaikan tentu dengan peran dari setiap lintas sektor. Mengingat, Pemkot Depok tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan dukungan dan peran masyarakat maupun tokoh masyarakat untuk bersama meningkatkan status kesehatan di Depok.

Terakhir, Novarita berharap ke depannya semua unsur terkait dapat saling bersinergi dan berperan aktif dalam perencanaan program kesehatan di Depok. Dengan demikian, Smart Healthy City akan segera terwujud.

“Mari kita bersatu meningkatkan bidang kesehatan di kota ini demi terwujudnya Depok unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya.(hms)

Artikulli paraprakAPSI dan Pemerintah Bekerjasama Demi Kemajuan Pendidikan di Karawang
Artikulli tjetërPemkot Bandung Siap Kolaborasi Bersama Komunitas Dosen DKV