Beranda News Diguyur APBD 8,5 Miliar, Dinas PUPR Karawang Bakal Bangun Jembatan Ciselang

Diguyur APBD 8,5 Miliar, Dinas PUPR Karawang Bakal Bangun Jembatan Ciselang

9
Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Karawang, Tri Winarno (Foto: Ist)

Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR Karawang akan melaksanakan pembangunan jembatan Ciselang Kotabaru tahun ini.

Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Karawang, Tri Winarno mengatakan bahwa tahun ini akan dilakukan beberapa pembangunan jembatan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Karawang.

“Tahun ini kita pokus pembangunan jembatan Ciselang yang ada di Kotabaru, yang kebetulan menjadi salah satu akses penghubung jalan bagi dua Kecamatan antara Tirtamulya dan Kotabaru,” terangnya.

Baca juga: Siswa SMAN 1 Cikampek Berikan Metode PSAJ dengan Cara Unik

Dia juga menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan jembatan Ciselang tersebut merupakan sumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karawang.

“Untuk anggarannya mencapai Rp 8,5 Miliar untuk pembangunan jembatan Ciselang dan melalui tender,” ungkapnya.

Dia berharap bahwa dengan adanya pembangunan jembatan tersebut bisa membantu akses masyarakat setempat agar bisa lebih baik.

Baca juga: Caleg PKB Karawang Ini Blak-blakan Bongkar Kecurangan yang Dilakukan Oknum PPK Cikampek

“Dengan pembangunan ini setidaknya bisa mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari sebagai akses untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan jembatan,” harapnya.

Salah satu warga Kotabaru, Agus Supriyadi mengapresiasi pemerintah daerah dengan adanya pembangunan jembatan Ciselang yang menjadi penghubung dua kecamatan tersebut.

“Alhamdulilah kalau tahun ini mau dibangun jembatan Ciselang, karena ini menjadi kebutuhan yang sangat urgent bagi masyarakat,” ungkapnya. (Yan)