Beranda Headline Diduga Konsleting Listrik, Toko Sepeda di Kosambi Ludes Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Toko Sepeda di Kosambi Ludes Terbakar

6
Toko sepeda kosambi
Toko sepeda di Jalan Raya Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ludes terbakar api pada Sabtu, (20/4) malam (Foto: Istimewa/net.)

KARAWANG – Toko sepeda di Jalan Raya Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ludes terbakar api pada Sabtu, (20/4) malam.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Rohmat Ilyas memaparkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.20 WIB. Penyebabnya sendiri, diduga akibat konsleting listrik.

Kondisi saat ini, lanjut dia, api telah berhasil dipadamkan usai tim damkar menurunkan tim sebanyak 5 unit mobil damkar ke lokasi.

Baca juga: 20 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Karawang Dapat Pelatihan Stainless Steel

“Apinya cukup besar dan banyak barang yang mudah terbakar. Sekitar 3 jam proses pemadaman menggunakan 5 unit mobil damkar api baru bisa dijinakkan,” katanya saat diwawancarai.

Hingga saat ini, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran toko sepeda di Kosambi sesungguhnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, Rohmat selalu menghimbau kepada masyarakat Karawang, untuk tetap berhati-hati dalam keadaan apapun.

Baca juga: Bupati Aep Apresiasi, Minta Ratusan Aktivis Bantu Bangun Karawang

“Dugaan sementara konsleting listrik. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” tutupnya. (*)