Beranda News Designer dari Jakarta dan Riau Ikut Meramaikan Acara Karawang Fashion Culture 2019

Designer dari Jakarta dan Riau Ikut Meramaikan Acara Karawang Fashion Culture 2019

59

BEPAS, KARAWANG – Acara Karawang Fashion Culture tersebut diselenggarakan oleh Resinda Hotel Fashion Art & Culture dan Akeyla Naraya bersama paguyuban Mojang – Jajaka Kabupaten Karawang dan didukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang dengan mempertontonkan sejumlah fashion karya – karya desainer terbaik nasional. Sejumlah fashion desainer atau perancang busana dari Jakarta dan Pekanbaru Riau ikut memeriahkan kegiatan Karawang Fashion Culture 2019 yang diadakan di Mall Resinda Karawang.

Inawati Panitia Karawang Fashion Culture 2019 saat ditemui pihak media mengatakan “Kami memang mendatangkan desainer dari luar daerah, seperti dari Pekanbaru Riau, Yogjakarta, Jakarta dan Padang”. Ia mengatakan, desainer dari luar daerah yang menjadi desainer tamu sengaja dihadirkan untuk lebih memeriahkan lagi kegiatan tersebut. Karawang Fashion Culture 2019 yang mengambil tema padi itu menghadirkan puluhan desainer lokal dan nasional.

Acara Karawang Fashion Culture 2019 ini juga dihadairi oleh para pejabat dari Pemerintah Kabupaten Karawang antara lain Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang H. Okih Hermawan. Saat ditemui pihak media Bupati Karawang mengatakan Karawang Fashion Culture tahun ini merupakan event ke dua setelah tahun sebelumnya juga diselenggarakan. Karena agenda event pariwisata mampu mendatangkan banyak pengunjung dari luar kota, yang berimbas dengan meningkatnya perekonomian warga Karawang. “Kita harus jadikan ini sebagai event tahunan. Tentunya dengan desainer-desainer yang sudah melalui proses seleksi ketat. Untuk meningkatkan kualitas karya desain terbaik. Karena harus skala nasional bahkan internasional,” ujar Bupati Cellica.

Tahun ini Karawang Fashion Culture 2019 mendatangkan 26 desainer dengan 6 desainer lokal kebanggaan masyarakat Kabupaten Karawang. “Kita harus bisa mendongkrak nama Kabupaten Karawang. Melalui event ini kita bisa memberikan wadah bagi para desainer lokal dengan karya yang membanggakan,” ujar Bupati Cellica. (fjr/dhi)