Beranda News Desa Purwadana Menggelar Kompetisi Sepakbola di HUT RI ke-74

Desa Purwadana Menggelar Kompetisi Sepakbola di HUT RI ke-74

125

BEPAS, KARAWANG- Pemerintahan Desa Purwadana menggelar kompetisi sepakbola Liga Purwadana ke-9 tahun 2019. Pembukaan digelar di Lapangan Sepakbola Dusun Gempol III, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Pembukaan dilakukan oleh pihak pemerintahan Desa Purwadana yaitu Kepala Desa Purwadana Endang Heryana, Camat Telukjambe Timur Asep Supriadi, Perwakilan KONI, Organisasi Kepemudaan KNPI, Karang Taruna Telukjambe Timur dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan Telukjambe Timur.

Ketua Panitia Jaja Miharja mengatakan Kegiatan Liga Sepakbola Desa Purwadana merupakan salah satu agenda tahunan pemerintahan Desa Purwadana dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Liga Sepakbola Desa Purwadana yang ke-9 ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan sekitar 12 tim yang mengikuti laga ini, Dan salah satunya Tim baru PSGT,” kata Jaja dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang ada di wilayah Desa Purwadana yang telah turut berpartisipasi dalam membantu suksesnya kegiatan tersebut.

“Kami segenap panitia kegiatan liga sepakbola ini mengucapkan banyak terima kasih perusahaan yang ada di purwadana yang telah membantu suksesnya acara ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwadana, Endang Heryana saat ditemui disela-sela kegiatan oleh Berita Pasundan mengungkapkan bahwa Liga Sepakbola Desa Purwadana merupakan agenda rutin dua tahunan dan biasa digelar di tahun genap.

“Namun karena tahun 2018 lalu kita semua disibukan dengan pemilihan umum presiden dan legislatif kegiatan ini di geser sehingga digelar di bulan agustus 2019,” ungkapnya.

Dikatakan Endang, kegiatan yang digelar oleh pemerintahan desa nya bertujuan untuk membina dan menggali potensi para generasi muda warga desa Purwadana kedalam hal yang sifatnya positif.

“Dimana kita tahu olahraga sepakbola banyak dicintai masyarkat dan mendunia, sehingga diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan hal positif dari kecintaan masyarakat desa Purwadana terhadap sepakbola,” jelas Endang memaparkan.

Lebih lanjut dijelaskan Endang, Ada 12 klub sepakbola yang dipimpin dan dibina oleh pemerintahan desa Purwadana. Sehingga dalam ajang liga ini, bakat dan potensi yang dimiliki klub-klub sepakbola yang anggotanya adalah masyarakat Desa Purwadana bisa semakin terasah.

“Kita berharap setelah pertandingan ini, bakat dan potensi mereka semakin terasah dan memiliki potensi untuk nantinya mereka akan bertanding baik liga antar desa maupun hingga tingkat liga nasional, Kita purwadana bahkan pernah menjadi klub sepak bola di Kabupaten Karawang yang masuk divisi 5 Persika beberapa waktu lalu,” pungkasnya bangga.(nna/dhi)