Beranda News Danone-AQUA Perkenalkan Botol 100 Persen Daur Ulang

Danone-AQUA Perkenalkan Botol 100 Persen Daur Ulang

95

BEPAS, JAKARTA – Sebagai merek kelahiran Indonesia, Danone-AQUA berkomitmen untuk terus menyebarkan kebaikan dengan mempromosikan hidrasi sehat sekaligus menjaga keberlanjutan alam. Dalam rangka berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih bersih, Danone-AQUA memperkenalkan kemasan inovatif terbarunya, AQUA LIFE, yang terbuat dari 100% bahan daur ulang dan dapat didaur ulang. Setelah sebelumnya diluncurkan di Bali pada Oktober 2018 lalu, hari ini Danone-AQUA resmi memperkenalkan inovasi tersebut di Jakarta. Perkenalan ini sekaligus menandakan AQUA LIFE sudah resmi dijual di Jakarta.

Inovasi ini sekaligus menjadi bagian dari gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia: Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, Edukasi Konsumen, dan Inovasi Kemasan Produk. Danone-AQUA juga mendorong berbagai solusi inovatif berbasis kolaborasi untuk menghadapi permasalahan sampah plastik di Indonesia, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi 70% sampah plastik di lautan pada tahun 2025.

“Kami menargetkan di tahun 2025 dapat mencapai ambisi kami untuk mengumpulkan lebih banyak plastik daripada yang kami gunakan, memastikan seluruh kemasan kami dapat didaur ulang, serta meningkatkan proporsi konten daur ulang dalam botol kami menjadi 50%,” ujar Presiden Direktur Danone-AQUA, Corine Tap kepada Berita Pasundan, Kamis (8/8/2019).

Untuk mencapai hal tersebut, kata Corine, diperlukan perubahan pola pikir dari model ekonomi linear menjadi sirkular, di mana botol plastik harus dimaknai sebagai sesuatu yang berharga dan dapat digunakan kembali sebagai bahan baku, termasuk bahan baku untuk botol baru, bahwa visi tersebut dapat tercapai dengan adanya kolaborasi lintas pemangku kepentingan.

“Karena itu, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari pemulung, komunitas, bisnis sosial, hingga tokoh masyarakat, karena kami percaya semua dapat berkontribusi untuk Indonesia yang lebih bersih.” jelasnya.

Pihaknya menghargai upaya yang dilakukan oleh perusahaan swasta seperti Danone-AQUA dalam mengedukasi masyarakat.

“pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan berbagai upaya terkait pengelolaan sampah plastik.” jelasnya. (asm/dhi)