Beranda Headline Cellica Imbau Masyarakat Jangan Ladeni Pernyataan Ridwan Saidi

Cellica Imbau Masyarakat Jangan Ladeni Pernyataan Ridwan Saidi

BEPAS, KARAWANG– Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana sangat menyayangkan dengan adanya pernyataan Ridwan Saidi yakni jika tak ada satupun candi di Situs Batujaya Karawang melainkan Unur.

Pernyataan Ridwan kontradiktif dengan Cellica sewaktu menjabat Wakil Bupati Karawang, di mana berbeda cerita dengan sekarang.

“Saya kenal sangat dekat dengan Ridwan Saidi jadi Wakil Bupati atau Plt sewaktu di Batujaya. Dan justru waktu itu berbeda ceritanya dengan hari ini,” ujar Cellica kepada Beritapasundan di kantor Kejaksaan Karawang, Selasa (18/02).

Dikatakan Cellica, seharusnya Ridwan Saidi sebelum membuat pernyataan di publik harus melalui kajian akademik agar tidak membuat opini ke masyarakat, khususnya Karawang.

“Opini kemarin soal Ciamis, sekarang soal Candi Batujaya Karawang. Saya menyayangkan ya, jadi kalau sebuah peradaban itu harus dibuktikan dengan kajian akademik maupun dengan orang-orang ahli. Jadi satu orang tidak bisa menyimpulkan semuanya,” paparnya.

Lebih lanjut Cellica mengimbau kepada masyarakat Karawang untuk tidak menanggapi adanya pernyataan Ridwan Saidi yang membuat resah.

“Masyarakat Karawang jangan terlalu menanggapi opini yang dilontarkan tokoh budayawan. Kalau berkata seperti itu harus punya kajian akademik dan juga harus dijelaskan kepada masyarakat dan jangan smpai menimbulkan kericuhan seperti kemarin,” pungkasnya. (ris/kie)