Beranda News Cegah Penyebaran Corona, P2TP2A Karawang Bagikan Masker

Cegah Penyebaran Corona, P2TP2A Karawang Bagikan Masker

8

KARAWANG, BEPAS- Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A) Kabupaten Karawang, membagikan 2.000 masker kepada warga yang membutuhkan. Dalam rangka mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Karawang.

Bertajuk P2TP2A Karawang Berbagi, kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat P2TP2A Karawang, tepatnya di halaman Islamic Center Mesjid Al-Jihad. Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh pengurus, relawan, dan satgas dari seluruh kecamata di Karawang.

Ketua P2TP2A Kabupaten Karawang Hj. Lasmingrum, SH mengatakan, melalui berbagai kegiatan sosial, ia meminta agar Satgas P2TP2A di Karawang kompak dalam memerangi virus korona.

“Terima kasih kepada Satgas P2TP2A Kecamatan yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini. Mulai dari pengumpulan masker, sampai dengan membagikan kepada masyarakat,” ujarnya, Jumat, (17/4).

Pada kesempatan itu Lasmingrum berharap, keberadaan pengurus, relawan dan satgas kecamatan dapat membantu tugas Satgas percepatan penanganan virus corona di Kabupaten Karawang.

Dengan berperan memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mengikuti petunjuk pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan masker apabila keluar rumah.

“Karena berdasarkan laporan satgas, cluster penyebaran virus corona telah menyebar ke seluruh wilayah di Karawang,” pungkasnya.

Sementara, Kepala DPPPA Kabupaten Karawang, Drs. H. Abdul Aziz, M.Si selaku pembina P2TP2A mengatakan, saat ini Pemda Karawang sedang merumuskan Peraturan Bupati (Perbup) untuk bantuan sosial kepada masyarakat yg terdampak virus corona.

Di katakan Aziz, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan sosial dampak virus corona.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak teralalu lama peraturan bupati dan verifikasi data cepat selesai. Sehingga bantuan dapat di salurkan kepada masyarakat,” harap Aziz.

Di sela-sela kegiatan itu, Sekretaris DPPPA Karawang, Amid Mulyana, SE. MM, selaku koordinator kegiatan bakti sosial P2TP2A Berbagi menambahkan, dalam pelaksanaannya, pembagian masker tersebut di bagi menjadi beberapa kelompok yang di sebar ke beberapa titik.

Diantaranya, lampu merah DPRD Karawang, lampu merah karang indah, pertigaan Omega dan Lapang Karang Pawitan, serta mobil operasional P2TP2A yg menyisir jalan Jatirasa, Niaga, Tuparev, sampai alun-alun.

Menurutnya kegiatan ini tidak hanya membagikan masker semata, akan tetapi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang bagaimana pentingnya menjaga diri dan keluarga dari bahaya virus korona.

“Dengan cara selalu menjaga jarak, tidak keluar rumah, dan apabila keluar rumah harus menggunakan masker,” tegasnya.(ris)