Beranda Headline Cegah Merebaknya Covid-19, BPN Karawang Berlakukan Sistem Kerja Shift

Cegah Merebaknya Covid-19, BPN Karawang Berlakukan Sistem Kerja Shift

KARAWANG- Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang membuat aturan internal menyusul 9 pegawai positif Covid-19 dengan mengubah sistem kerja untuk tetap memberikan pelayanan ke masyarakat untuk mendukung program pemerintah.

“BPN Karawang sendiri telah membatasi pelayanan pembuatan atau pengurusan izin pertanahan dengan cara sistem dua shift yakni pagi dan siang. Hal ini dilakukan untuk tetap melayani permintaan masyarakat,” ujar Kepala BPN Karawang, Fitriyani Hasibuan.

Lebih lanjut Fitriyani menyampaikan, BPN Karawang sendiri memperketat arus keluar-masuk kantor untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Dimana setiap warga yang akan mengurus perizinan wajib menerapkan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah.

“Setiap warga yang akan mengurus perizinan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan hingga kewajiban menggunakan masker di setiap pintu masuk, sebagai salah satu cara agar bisa mengurangi angka pasien yang terkonfirmasi positif,” paparnya.

Dirinya juga mengaskan, pelayanan tetap berjalan seperti biasanya manual maupun online di BPN Karawang untuk mendukung program pemerintah, apalagi kondisi perekonomian di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu dirinya berharap masyarakat tidak perlu khawatir, bisa mengirimkan datanya melalui online seperti email dan whatsaap untuk diverifikasi.

“Manual dan online, seperti email dan whatsapp. BPN Karawang belum sepenuhnya datanya online, 40 persen baru digitalisasi. Insya Allah tahun depan 100 persen elektronik, karena pelayanan, kesehatan dan keamanan sama-sama kita jaga,” pungkasnya.(ris)