Beranda News Bupati Anne Dorong Purwakarta Miliki Bumi Perkemahan yang Representatif

Bupati Anne Dorong Purwakarta Miliki Bumi Perkemahan yang Representatif

25

BEPAS, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta agar gerakan pramuka harus hadir di tengah masyarakat terutama kepada anak-anak.

Apalagi pramuka merupakan sebuah gerakan positif yang mampu membangun kebersamaan serta memupuk jiwa sosial kepada sesama.

“Gerakan Pramuka harus hadir terutama di tengah masyarakat dan anak-anak hari ini,” ujar Anne disela peringatan HUT Pramuka ke 58 di Bale Sawala Yudhistira, Purwakarta. Rabu (14/8).

Untuk mempermudah kegiatan dan gerakan ke-pramukaan, pihaknya akan mendorong Purwakarta untuk memiliki bumi perkemahan yang respresentatif. “Guna mendukung gerakan pramuka terutama untuk anak-anak agar aktif,” jelasnya.

Selain itu, peringatan hari Pramuka kali ini menitikberatkan pentingnya membangun rasa nasionalisme tinggi serta memiliki daya saing yang kuat.

“Tadi beberapa kegiatan baik kwartir dan kwarcab kita selipkan semangat nasionalisme apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI,” kata Bupati yang biasa disapa Ambu Anne ini.

Dalam kegiatannya sendiri diberikan juga penghargaan kepada tokoh-tokoh yang konsisten mengabdikan diri kepada pramuka, khususnya di Purwakarta dari yang lebih 4 tahun hingga 1 dasawarsa.

HUT Pramuka di Purwakarta diramaikan juga dengan lomba mewarnai untuk anak-anak di Taman Surawisesa yang bertemakan nasionalisme dan Pramuka yang diikuti ratusan anak dari berbagai sekolah. (trg/kie)

Artikulli paraprakPeran Penting PKK untuk Sukseskan Program Kampung KB
Artikulli tjetërT-H-I-N-K untuk Anti Hoaks