Beranda Hukrim Bupati Aep Serius Perangi Narkoba, Pesisir Laut Karawang Kini Dijaga Ketat TNI-Polri

Bupati Aep Serius Perangi Narkoba, Pesisir Laut Karawang Kini Dijaga Ketat TNI-Polri

17
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersama Dandim, Kepala Kejari, dan Kapolres Karawang (Foto: Ist)

KARAWANG – Keseriusan Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dalam memerangi narkoba nampaknya bukan main-main. Aep mengaku sudah meminta TNI-Polri mengawasi ketat area pesisir laut Karawang yang jadi pintu masuk peredaran narkotika.

Dia memandang, pesisir laut Karawang merupakan wilayah rawan peredaran narkotika, terutama menjelang perayaan tahun baru.

Baca juga: Bupati Aep Sebut Wilayah Pesisir Utara Karawang Lebih Rentan Terjadinya Peredaran Narkoba

Untuk itu, Aep mengaku sudah bertemu Danlanal Letkol Laut (P) Ridwansyah agar TNI AL membantu polisi memerangi peredaran narkotika di laut Karawang.

Permintaan bantuan tersebut direspon positif dan akan menerjunkan anggotanya diseputar laut Karawang.

“Mereka siap mengawasi kapal yang membawa narkotika dan mencegah masuk Karawang. Saya harap bantuan ini bisa membantu polisi memerangi peredaran narkotika,” kata Aep Syaepuloh, Rabu, 27 Desember 2023.

Ditegaskannya, meski pesisir laut sudah dijaga oleh petugas Polairud Polres Karawang, namun tentunya ada keterbatasan kewenangan termasuk ketersediaaan personel.

Baca juga: Pj Gubernur Jabar dan Bupati Aep Resmikan Jembatan Walahar Karawang

“Kalau TNI AL jangkauannya lebih luas sudah bisa bertindak meski di luar pesisir laut Karawang. Jadi sebelum masuk Karawang sudah bisa dicegah,” katanya.

Menurut Aep, narkotika merupakan musuh bersama dan harus di basmi dari peredaran di Karawang. Pemkab Karawang bersama Polres dan TNI akan berupaya mencegah peredaran narkotika terutama di wilayah pesisir.

“Saya sudah sampaikan ke pak Kapolres Karawang dan beliau sangat merespon dengan baik. Harapan saya peredaran narkotika bisa kita tekan bahkan kalau perlu diberantas habis,” katanya. (*)