Beranda News Luncurkan Program Umrah Karawang Berkah Hasanah, BNI Syariah Berangkatkan 280 Jemaah

Luncurkan Program Umrah Karawang Berkah Hasanah, BNI Syariah Berangkatkan 280 Jemaah

72

BEPAS, KARAWANG – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karawang yang Ke-386, BNI Syariah meluncurkan program Umrah Karawang Berkah Hasanah.

Program ini adalah program pertama yang diprakarsai BNI Syariah Cabang Karawang sebagai bentuk persembahan khusus untuk warga masyarakat Kabupaten Karawang. Dengan menggandeng travel haji khusus dan umrah terpilih yaitu Kanomas Umrah and Hajj Umrah Plus Tour Moslem.

“Kegiatan ini kami persembahkan bertujuan untuk warga masyarakat Kabupaten Karawang juga bagi para guru-guru dan ASN yang ada di Kabupaten Karawang,” Kata Account Officer SME BNI Syariah, Zara Dian Saputri, kepada BERITA PASUNDAN di sela-sela Kegiatan Indonesia Berhaji, di Ballroom Hotel Mercure, Karawang Jawa Barat, Selasa (15/10).

Lebih lanjut, Zara menjelaskan, Program Umroh Khasanah Berkah ini diluncurkan untuk memfasilitasi dan membantu minat masyarakat Kabupaten Karawang untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Di mana dalam peluncuran pertama ini, BNI Syariah akan memberangkatkan sekitar 280 orang jamaah yang terbagi menjadi dua sesi yaitu keberangkatan pertama tanggal 1 November 2019 dan keberangkatan kedua tanggal 3 November 2019.

“Mudah-mudahan, program ini bisa berjalan dengan sukses dan ke depannya akan berlanjut ke seri-seri berikutnya,” harapnya.

Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Umrah Karawang Berkah Hasanah BNI Syariah tidak memerlukan persyaratan yang rumit.

Persyaratan yang ditempuh pun tidak jauh berbeda dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti buku paspor dan suntik meningitis.

“Dalam Program Umrah Karawang Berkah Hasanah BNI Syariah ini, Kami juga sudah mengincludekan paket handling perjalanan umrah di dalamnya, sehingga nasabah atau jemaah tinggal mempersiapkan buku paspor dan juga buku kuning untuk suntik meningitis, sementara persyaratan detailnya sama saja dengan peraturan pemerintah,” ulasnya menjelaskan.

Selain itu, BNI Syariah pun menawarkan beberapa fasilitas dalam hal finansial. Salah satunya adalah fasilitas talangan umroh yang bernama Flexi Umrah BNI Syariah.

“Paket Flexi Umrah ini adalah paket finansial, Di mana, para jemaah yang ingin berangkat Umrah bisa berangkat terlebih dahulu dengan biaya dicicil setelah mereka pulang umrah,” ujar Zara memaparkan.

Ditambahkannya, BNI Syariah juga memiliki divisi khusus umrah dan haji yang berdiri sejak tahun 2016 lalu, yaitu Hajj and Umrah Division. Yang bertugas mengurusi dan memfasilitasi perjalanan haji dan umrah.

Dan hal ini, Kata Zara, diharapkan dapat menjadi sebuah hal yang sangat positif, di mana BNI Syariah dapat menjadi lebih fokus lagi memfasilitasi calon nasabah-nasabahnya yang akan berangkat ke tanah suci.

“Semoga juga, divisi khusus kami ini bisa menjadi contoh bagi bank-bank syariah lainnya,” pungkasnya. (Nna/fzy/dhi)