Beranda News Berdampak Merusak Alam dan Lingkungan, KNPI Tolak PT.Atlasindo Utama Beroperasional

Berdampak Merusak Alam dan Lingkungan, KNPI Tolak PT.Atlasindo Utama Beroperasional

3

BEPAS, KARAWANG – DPD KNPI Kabupaten Karawang menyatakan sikap, menolak segala bentuk upaya rasionalisasi yang akan disampaikan oleh PT. Atlansindo Utama yang bertujuan untuk kembali beroperasional.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz terkait agenda ekspos atau rencana paparan PT. Atlasindo Utama yang akan digelar bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang, hari ini di Hotel Swissbell-in, Karawang.

Menurut Lukman, kehadiran PT. Atlasindo Utama sudah jelas akibat dari usahanya tersebut telah merusak alam dan lingkungan di sekitarnya.

Dimana dampak terbesarnya adalah akan berakibat pada kesimbangan alam yang akan merugikan masyakat yang lebih luas.

“Kami meminta kepada pemerintah daerah untuk tidak memberikan rekomendasi ataupun izin kegiatan penambangan pada perusahaan tersebut,dan kami meminta gubernur Jawa Barat untuk dapat menerima dan mendengar aspirasi masyarakat Karawang secara luas,” kata Lukman memaparkan.

Ditegaskan Lukman, DPD KNPI mendukung para penggiat lingkungan hidup untuk terus menjaga, mengawal dan menolak penambangan tersebut.

Ia juga menyampaikan agar model pembangunan infrastruktur yang ada agar memperhatikan aspek lingkungan hidup serta menjaga keseimbangan alam.

“Karena akibat kurangnya memperhatikan keseimbangan alam kita sudah merasakan diri kekeringan saat ini, sehingga begitu sulit untuk mendapatkan sumber-sumber air,” pungkasnya.(nna/dhi)

Artikulli paraprakDievaluasi Kinerjanya, Sekda Sebut Banyak ASN yang Pundung dan Ngambek
Artikulli tjetërYayan Mulyana Mantab Maju Pilkada Karawang 2020