Beranda Headline Bentuk Kepedulian, PCNU Karawang Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bentuk Kepedulian, PCNU Karawang Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

131
Ketua PCNU Karawang, H. Jenal Aripin memberikan bantuan untuk korban gempa secara simbolis kepada Ketua PCNU Cianjur (Foto: Istimewa)

CIANJUR- Pengurus PCNU Karawang memberikan sejumlah bantuan untuk korban gempa Cianjur pada Minggu (28/11/2022)

Ketua PCNU Karawang, H. Jenal Aripin turut prihatin dan berduka cita atas musibah gempa bumi di Cianjur.

Pihaknya juga turut memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk membantu meringankan korban gempa di Cianjur.

“Alhamdulillah, pada hari Minggu kemarin, kami dari PCNU Karawang ke lokasi gempa di Cianjur untuk memberikan bantuan kepada para korban,” kata H. Jenal, Selasa (29/11/2022)

Baca juga: Gempa Berkekuatan 5,6 SR Guncang Cianjur, Puluhan Orang Meninggal

Ia juga membeberkan bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian dan juga terpal untuk membangun tenda darurat.

“Kita beri pop mie 35 dus, air mineral 35 dus, terpal 55 pcs, pakaian, handuk, sabun, dan pasta gigi, bantuan juga kita drop ke PCNU Cianjur dan Alhamdulillah diterima langsung oleh Ketua Tanfidziah nya,”ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, PCNU Karawang juga akan melakukan renovasi rumah salah satu pengurus MWCNU Kabupaten Cianjur yang rusak terkena gempa.

“Insya Allah kita akan renovasi rumah pengurus MWCNU, saat ini kita terus berkoordinasi dengan Pengurus disana, untuk lokasi nya nanti ditentukan,” ujarnya lagi.

Baca juga: Sah! H Jenal Aripin Nahkodai PCNU Karawang Periode 2022- 2027

Menurut H. Jenal, selain sembako dan keperluan pribadi, renovasi rumah juga sangat dibutuhkan oleh para korban gempa.

“Kalau kami lihat, untuk kebutuhan sembako sih sepertinya surplus karena banyak masyarakat Indonesia yang memberikan sumbangan, cuma untuk bantuan renovasi rumah, ini belum banyak yang membantu, semoga para korban selalau diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tutupnya. (ddi)