Beranda Headline Belum Kantongi Izin, BPMPTSP Larang CV Solvie Beroperasi

Belum Kantongi Izin, BPMPTSP Larang CV Solvie Beroperasi

BEPAS, PURWAKARTA– Karyawan CV Solvie yang berada di Jalan Militer,  Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta yang mengalami kerasukan hari sebelumnya, ternyata perusahaan tersebut sama sekali belum mengantongi izin seperti sebelumnya.

Walau sempat disegel oleh Satpol PP dan disaksikan oleh pihak terkait, namun CV Solvie yang bergerak di bidang garment tersebut tetap berjalan. Bahkan segel yang sebelumnya ditempel ditembok pagar CV Solvie raib entah ke mana. Hingga hari ini belum jelas siapa yang melakukan pencabutan segel tersebut.

“Belum dikeluarkan ijinnya, walaupun mereka telah mengajukan izin ke BPMPTSP,” jelas Kabid Wasdal BPMPTSP, Heri Lukman, Selasa (18/02/20).

“Seharusnya tidak boleh berjalan, kan disegel oleh Satpol PP,” tegasnya.

Dengan kejadian (proses kerja tetap berjalan), pihaknya mengaku akan mengundang seluruh pihak untuk membahas langkah apa yang harus dilakukan nanti.

Sementara Kabid Gakda Satpol PP Purwakarta, Iman Sukmana mengatakan belum mengetahui siapa yang mencabut segel tersebut.

“Hari ini kami menunggu laporan dari anggota kami yang kontrol ke CV Solvie. Kami hanya menunggu dari Bidang Teknis untuk melakukan langkah selanjutnya, salah satunya BPMPTSP, karena kewenangan penutupan merupakan kewenangan dinas teknis,” pungkasnya. (trg/kie)