Beranda News Begitu Melas, 7 Ekor Monyet di Mini Zoo Terlantar, Kandangnya Penuh Sampah...

Begitu Melas, 7 Ekor Monyet di Mini Zoo Terlantar, Kandangnya Penuh Sampah Plastik

KARAWANG – Sangat miris kondisi Mini Zoo di Karangpawitan 2, kampung Kepuh, Kecamatan Karawang Barat itu nampak tidak terawat dengan baik, bahkan pelataran kandang hewan tersebut dipenuhi sampah plastik.

Pantauan di lokasi, 12 kandang di mini zoo tersebut terisi 7 ekor monyet. Bahkan satu diantaranya mengalami bibir sobek.

Tak jarang, kawanan monyet tersebut bersikap agresif akibat kondisi kandang yang kumuh dan perut yang lapar.

Diketahui, monyet tersebut merupakan satwa asal Kalimantan.

Agus (60) warga sekitar mengatakan, kondisi mini zoo saat ini kurang baik. Terlebih melihat kondisinya yang kurang perhatian dan tampak kumuh. “Kondisinya kurang bagus, apalagi sempat ada beberapa hewan yang terlepas dan menyerang anak-anak di sekitar lokasi,” akunya.

Dikatakannya, ada satu petugas yang rutin memberi makan satwa tersebut setiap harinya. “Tiap hari ada petugas yang ngasih makan, pagi dan sore,” ujarnya.

Hanya yang disayangkan, lanjut dia, kandang tersebut dibersihkan hanya sebulan sekali, sehingga kondisinya selalu terlihat kotor. “Dibersihkannya cuma sebulan sekali,” imbuh dia.

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang, Tatang Sutisna menjelaskan, pihaknya tidak tau menau kaitan perawatan mini zoo tersebut. “Saya nggak tau kalau mini zoo itu di bawah PRKP,” terangnya.

Ia menyarankan agar redaksi mengkonfirmasi ke Dinas PUPR. “Coba ke PUPR, soalnya setahu saya (mini zoo) itu bukan di PRKP,” kata Tatang. (kii/ddi)

Artikel sebelumyaF-Golkar Minta Pemda Karawang Anggarkan Pembangunan Sarana Keagamaan di TA 2022
Artikel berikutnyaFraksi PKB Siap Carikan Solusi Terkait Dorongan Revitalisasi Disparbud Jabar