Beranda News Begini Cara Pemdes Purwadana Peringati HUT RI ke-77

Begini Cara Pemdes Purwadana Peringati HUT RI ke-77

129

KARAWANG – Pemerintah Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 menggelar tasyakuran yang sudah dilaksanakan rutin sejak tahun 2001 yang lalu.

“Acara tasyakuran ini mah dalam rangka milad ke 77 bukan yang pertama, dari Desa Purwadana mulai dari 2001 dari saya menjabat pertama Kepala Desa,” kata E Heryana, Selasa Malam (16/8).

Menurutnya alasan dibalik acara syukuran dalam mewarnai 17 Agustus disebabkan untuk memupuk semangat historis Kemerdekaan Indonesia yang didapatkan oleh murni perjuangan bangsa tidak pemberian para penjajah.

Baca Juga: STIT Rakeyan Kiansantang Wacanakan Jadi Institut Terkemuka

Yang kedua alasannya sesuai dengan pembukaan UUD 1945 yang menyematkan nama berkas rahmat Tuhan yang Maha Esa, makanya di rasa pas pihaknya melaksanakan tasyakuran.

Heryana sendiri merasa bangga, banyak para tokoh masyarakat Purwadana pada saat itu, turut andil berjuang dalam memerdekakan negeri ini.

Bukti tersebut bisa dilihat dengan banyaknya putra Purwadana mendapatkan gelar veteran.

“Purwadana menyumbangkan andilnya dalam kipras memperjuangkan dan membela kemerdekaan dengan terbuktinya banyak putra Purwadana dengan gelar Veteran Pejuang Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Begini Cerita Tim Paskibraka Karawang Lawan Gerogi

Sementara itu, Masyarakat Purwadana Sukarja sangat mengapresiasi agenda tasyakuran tersebut. Dengan adanya tasyakuran dapat mengenang jasa para pahlawan sekaligus turut mendoakan mereka

“Bagus untuk mengenang jasa pahlawan kita terhadap perjuang pahlawan sekaligus kita mendoakan dengan acara tasyakuran dan pengajian,” ucap Sukarja.

Tidak hanya itu saja, Pemdes Purwadana juga memasang sebanyak 77 Bendera Indonesia sesuai dengan umur kemerdekaan yang melibatkan Karang Taruna, dan masyarakat.

Artikulli paraprakSTIT Rakeyan Kiansantang Wacanakan Jadi Institut Terkemuka
Artikulli tjetërWaduh! Pengamat Nilai Perpanjangan Direksi Perumdam Bodong