Beranda Headline Banyak Yang Minta Cellica Mundur, Askun: Kalau Mundur Emang Kemiskinan Bakal Beres...

Banyak Yang Minta Cellica Mundur, Askun: Kalau Mundur Emang Kemiskinan Bakal Beres ?

Pengamat Pemerintah, Asep Agustian, SH., MH angkat bicara menganggapi predikat Karawang sebagai daerah yang masuk dalam kategori miskin ektream, predikat tersebut jelas menjadi pukulan telak untuk Bupati Cellica Nurachadiana

Asep Agustian,SH., MH yang juga merupakan pengacara kondang Karawang mengungkapkan Bupati Cellica tidak semestinya meragukan apa yang diucapkan oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’aruf Amin

“Karawang masuk dalam 5 kabupaten miskin ekstream itu kan di ungkapkan oleh Pemerintah Pusat, bahkan yang mengatakan itu seorang Wapres, orang nomor dua di Indonesia, ya masa ngomong sembarangan tidak pakai data,” kata Askun di kantornya, Senin (4/10/2021)

Askun (sapaan akrabnya) menyebutkan bahwa Karawang sangat kaya memiliki Kawasan Industri, Gunung, Sawah, dan laut, bahkan memiliki APBD yang sangat besar.

“Pabrik sekitar ada 1600 an di Karawang, Gunung punya, laut punya dan sawah sangat luas, APBD nya sendiri sampai 4,5 T, tapi ini di Facebook jubir-jubir swasta untuk menang gulangi kemiskinan pakai CSR, itu lah, apalah, pada ngaco,” ujarnya.

Askun menghitung-hitung masa kepemimpinn Bupati Cellica, menurut Askun Bupati Cellica menjabat sudah 11 tahun, dengan waktu yang lama seperti itu, seharusnya Bupati Cellica sudah menguasai medan dilapangkan.

“Jangan hanya percaya begitu saja sama bawahan, banyak yang ABS (Asal Bupati Senang), baik nya di cek lagi turun ke lokasi, biar gak kecolongan seperti ini kan,” timpalnya.

Selain itu, Askun juga menyoroti anggota DPRD Karawang yang terkesan apatis dan seolah-olah tidak memiliki dosa atau kesalahan atas kemiskinan yang terjadi padahal para anggota DPRD juga bersalah atas hal tersebut

“Anggota Dewan yang terhormat jangan membutakan mata dan menulikan telinga dong, yang hanya mementingkan pokir saja. Itu rakyat miskin gimana, coba buat terobosan kebijakan bareng eksekutif untuk mengentaskan kemiskinan,” ujanya.

Askun juga merasa heran, saat Cellica terpojokkan dengan isu kemiskinan, partai pengusung Cellica-Aep tidak bersuara sedikitpun, bahkan banyak orang dan juga warganet yang mendesak Cellica untuk mundur, partai koalisi pemerintah tetap bungkam.

“Ini kemana partai koalisi Pemerintah, diem-diem bae, kasihan teh Cellica berjuang sendiri, terus juga banyak kalangan yang minta Bupati Cellica mundur, ngapain harus mundur, emang kalau Cellica mundur kemiskinan akan langsung selesai, enggak lah, gak semudah membalikkan telapak tangan. Saya bukan membela Cellica atau apa, cuma yang rasional aja, sekarang mah mending tunjukan program-program kongkrit untuk mengentaskan kemiskinan, semua dari eksekutif, legislatif dan yudikatif harus bahu membahu membangun Karawang,” tandasnya (ddi)

Artikel sebelumyaMendapat Label Kemiskinan Ekstrim, Nace Menduga Ada Kesalahan dalam Pengelolaan Daerah
Artikel berikutnyaGarda Bangsa Dorong Pembangunan Rulahu Segera Direalisasikan, Ini Alasannya