Beranda Pendidikan Bantu Kembangkan Potensi Desa, UNSIKA Terjunkan 3000 Mahasiswa KKN

Bantu Kembangkan Potensi Desa, UNSIKA Terjunkan 3000 Mahasiswa KKN

129

KARAWANG- Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) menggelar acara pembukaan program KKN 2022 yang dilaksanakan di aula UNSIKA pada Selasa (26/7/2022)

KKN UNSIKA tahun 2022 ini menyongsong tema “Bersinergi merevitalisasi potensi desa” dan tagline KKN “Satu Saling Terhubung.”

Pembukaan KKN 2022 tidak hanya dibuka oleh Rektor UNSIKA, tetapi turut di hadiri para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas di UNSIKA serta tamu dari Bapeda Karawang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UBP Karawang Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Warga Desa Merkarpohaci

Ketua LPPM UNSIKA, Dr. Hj. Mimin Maryati, M.pd., dalam sambutannya mengatakan KKN merupakan salah satu bukti bahwa mahasiswa berkontribusi langsung dengan masyarakat desa.

“Ada sekitar 3 ribu Mahasiswa Unsika yang akan mengikuti KKN di Desa-desa dan 134 Dosen Pendamping Lapangan (DPL) diharapkan nantinya mereka bisa mengembangkan desanya untuk kesejahteraan dan mengembangkan potensi desa setempat”, kata Hj. Mimin

Hj. Mimin juga menyebut, UNSIKA saat ini dibawah kepemimpinan Rektor, Prof. Sri Mulyani banyak meraih prestasi ditingkat nasional.

“Saat ini UNSIKA meraih banyak sekali prestasi, tujuan KKN terintegrasi tahun 2022 ini diharapkan bisa melahirkan banyak ide yang kreatif dan inovasi dalam menciptakan produk,” ujarnya.

Artikulli paraprakKesal ‘Mobil Dora’ Masih Berkeliaran, Ratusan Sopir Angkot Geruduk Pemkab Karawang
Artikulli tjetërPP Muhammadiyah Soroti Penampilan Pria Berbusana Perempuan di CFW