Beranda Headline Bangun Koalisi Pilkada, Gerindra Dikabarkan Gabung Poros Perjuangan

Bangun Koalisi Pilkada, Gerindra Dikabarkan Gabung Poros Perjuangan

BEPAS, KARAWANG – Partai Gerindra dikabarkan akan segera bergabung kedalam Poros Perjuangan yang dibidani 5 Partai Politik pemenang Pemilu 2019 lalu, diantaranya yakni PDIP, Hanura, PPP, PBB dan PAN. Untuk membangun koalisi di Pilkada.

Dengan 11 kursi untuk Poros Perjuangan dan 8 kursi untuk Gerindra, Banyak pihak mengatakan apabila koalisi ini benar-benar terjalin maka diprediksi akan menjadi koalisi yang tangguh untuk “melawan” petahana dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Karawang yang akan digelar bulan September mendatang.

Benarkah kabar tersebut ?, Jika benar kesepakatan apakah yang telah dicapai antara Gerindra dengan Poros Perjuangan.

beritapasundan.com pun coba mengkonfirmasikan hal tersebut diatas, kepada Sekretaris Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin, di ruang kerja Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Jumat (17/1).

Kepada beritapasundan.com, Endang pun seolah memberi sinyal jika partainya memang akan segera merapat dengan koalisi 5 partai itu.

Menurut Endang, terbentuknya Poros Perjuangan merupakan bagian dari tindak lanjut obrolon-obrolan sebelumnya, antara partainya dengan PPP, PAN, HANURA, PBB dan PDIP.

Dan diakuinya jika Gerindra kemungkinan besar akan bergabung.

Namun demikian , menurut Endang pada prinsipnya, dalam obrolan silaturahmi tersebut, koalisi ini pun juga terbuka bagi semua Parpol, tidak hanya Gerindra dan Poros Perjuangan.

“Ini kan baru tahap komunikasi, Insya Allah Gerindra akan bergabung karena sinyalemen dari propinsi kan sudah jelas bahwa Gerindra dengan PDIP kemungkinan besar untuk bergabung. Tinggal kita lihat dinamisasinya seperti apa arahannya,” kata Endang mengungkapkan.

Endang menjelaskan, Partai Gerindra Karawang sebagai pemenang suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, pastilah memiliki ekspektasi dan tujuan untuk menang di Pilkada Karawang.

Dan konteks Pilkada adalah melihat peluang-peluang partai politik, untuk bisa berkoalisi bersama, dalam memenangkan pasangan calon yang diusungnya.

“ Gerindra berharap bisa menempatkan kadernya di Eksekutif, baik itu Bupati atau wakil Bupati, dengan 8 kursi tentunya Gerindra harus menjalin koalisi dengan parpol lainnya,” pungkas Endang menandaskan. (nna/dhi)