Beranda News Badiklatcab PDIP Karawang Ziarah ke Lokasi Sejarah Perjuangan

Badiklatcab PDIP Karawang Ziarah ke Lokasi Sejarah Perjuangan

BEPAS –¬†Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Badiklatcab DPC PDI Perjuangan Karawang melakukan ziarah ke beberapa tempat pemakaman sejarah seperti Monumen Rawa Gede dan Raden Masrym Muhammad tokoh pemuda rengasdengklok yang dahulu ikut dalam kisah penculikan Bung Karno, kemarin (10/11/20).

Uus Hidayat, SE, Kepala Badiklat DPC PDI Perjuangan mengatakan bahwa hari ini tepatnya merupakan momentum sejarah bagi seluruh rakyat Indonesia di mana pada saat itu para pahlawan menumpahkan darahnya untuk memperjuangkan bangsa dalam tekanan para penjajah.

Selain itu Uus Hidayat menuturkan sebagai generasi pewaris kemerdekaan harus senantiasa memaknai hari pahlawan dengan sunguh agar nilai patriotisme tumbuh dan menjadi spirit perjuangan yang nyata dalam kehidupan bernegara.

“Seharusnya kita bersyukur, kita bisa hidup hari ini ditengah perdamaian tanpa khawatir dengan ancaman bersenjata yang yang sewaktu-waktu merenggut nyawa kita maupun keluarga,” ujarnya.

Acim Bahrudin, sekretaris Badiklat menambahkan kegiatan tersebut merupakan upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan tempur, juga upaya mendorong spirit juang generasi penerus agar rasa nasionalisme mengakar dalam sendi kehidupan sehari-hari.

“Memang apa yang kami lakukan tidak sebanding dengan pengorbanan mereka yang telah gugur, namun setidaknya kami sadar bahwa jasa mereka sangatlah besar, wajib hukumnya sebagai generasi yang lahir tanpa perang mengenangnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Uus Hidayat berharap semoga ke depan Badiklat khususnya, seluruh masyarakat umumnya bisa lebih mampu memaknai momentum Hari Pahlawan dengan lebih mendalam.

“Sebab bagaimanapun seluruh masyarakat tidak boleh luput atas jasa, tanpa mereka mungkin hari ini negri ini tak akan berdiri dan semoga kita mewarisi apinya bukan abunya,” pungkasnya. (red)