Beranda Headline Anies Baswedan Safari Politik ke DPP Partai Demokrat, Sinyal Terbentuknya Poros Baru?

Anies Baswedan Safari Politik ke DPP Partai Demokrat, Sinyal Terbentuknya Poros Baru?

37
Anies Baswedan disambut langsung oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Istimewa)

JAKARTA- Pasca Dideklarasikan menjadi Calon Presiden oleh DPP NasDem, Anies Baswedan melakukan safari politik ke Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Alhamdulillah, hari ini bersilaturahmi ke keluarga besar DPP Partai Demokrat. Begitu hangat sambutan Mas Agus Yudhoyono dan teman-teman Partai Demokrat. Insya Allah ini jadi penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama,” kata Anies, Sabtu (8/10/2022)

Menurut Anies, keinginan jalan bersama bersama Partai Demokrat bukan semata keinginannya sendiri namun menjadi keinginan dari seluruh arah.

Baca Juga: Anies Baswedan Capres NasDem di Pilpres 2024 Resmi Diumumkan Surya Paloh

“Keinginan untuk jalan bersama itu bukan keinginan dari puncak, keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah. Kita menginginkan Indonesia yang terus menerus memperbaiki, setiap fase kita terus melakukan perbaikan,” ujarnya.

“Demokrasi dijaga ketika institusi ditegakkan ketika transparansi good governance dipertahankan. Kami melihat Mas AHY meneruskan tradisi baik itu yang dibangun pada masa SBY. Kita ingin agar tradisi itu terus terjaga. Tradisi menjaga demokrasi, menjaga sportivitas, menjaga kesetaraan di dalam semua aspek,” tambahnya.

Pada diskusi hari ini, lanjut Anies, kami membahas tentang bagaimana keberlanjutan atas apa yang sudah dikerjakan. Juga perubahan untuk kebaikan bagi semuanya. Dan ini tidak mungkin dikerjakan sendirian, ini harus dikerjakan berjuta-juta orang, bersama-sama.

“Setelah silaturahmi dengan Partai Nasdem, sekarang kita silaturahmi juga dengan teman-teman Partai Demokrat. Insya Allah jalinan silaturahmi juga terjalin dengan PKS. Mudah-mudahan bisa membangun sebuah aliran baru ke arah Indonesia yang lebih baik,” jelasnya

Baca juga: Survei SPP: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Disusul Ganjar dan Anies

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan rasa terimakasih kepada DPP Partai Demokrat atas segala sambutannya.

“Mas AHY yang kami hormati dan seluruh keluarga besar DPP Demokrat, kami menyampaikan terima kasih, apresiasi atas sebuah awalan baru yang amat mengesankan,” ungkapnya.

“Insya Allah ini benar-benar memperkuat ikatan silaturahmi kita, memperkuat komitmen bersama kita, memperkuat ikhtiar kita untuk bisa sama-sama membuat Indonesia kita jadi lebih baik,” pungkasnya.

Artikulli paraprakPj Bupati Bekasi Terima Kunker DPRD Bandung Barat, Ini yang Dibahas
Artikulli tjetërRumah Nenek Asih di Rengasdengklok Ambruk dihantam Hujan dan Angin Kencang