Beranda News Anggota Komisi 4 Dukung Pemda Laksanakan PPKM

Anggota Komisi 4 Dukung Pemda Laksanakan PPKM

BEPAS – Anggota Komisi 4 DPRD Karawang, Toto Suripto mendukung Pemkab Karawang memberlakukan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Karawang.

“Ya sepanjang itu buat kebaikan masyarakat, DPRD mendukung. Ya memang harus dilaksanakan karena ini kan memang harus diterapkan PPKM di Karawang,” ujarnya, Rabu (13/01/2021).

Dikatakan Toto, pelaksanaan PPKM di Karawang merupakan langkah yang tepat untuk semakin mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Mengingat Karawang sendiri sudah berkali-kali masih status zona merah tanpa ada penurunan signifikan.

“Pelaksanaan PPKM tidak hanya sebatas mengeluarkan aturan semata, tapi sudah melalui kajian secara detail. Apalagi kata Pak Gubernur, Karawang masuk zona merah berulang kali,” paparnya.

Politisi PDIP ini menegaskan, dirinya mendukung langkah pemerintah tersebut. Meski begitu, perlu diingat bahwa pemerintah juga harus berperilaku adil terhadap pengusaha atau yang membuka tempat usaha. Pembatasan kegiatan juga sudah mulai berlaku bagi cafe, restoran dengan pembatasan jam operasional.

Dirinya juga menyarankan Pemkab Karawang agar informasi terkait protokol kesehatan pun harus lebih disampaikan secara optimal dan masyarakat juga harus mendukung setiap langkah Pemerintah dalam pengendalian Covid-19 dalam bentuk menumbuhkan disiplin pribadi dan mengajak masyarakat di lingkungannya mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat harus paham bahwa Karawang dengan status zona merah. Jadi imbauan kepada masyarakat untuk melakukan langkah-langkah memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan dimana pun berada,” pungkasnya. (ris)